400 Gol Cristiano Ronaldo

400 Gol Cristiano Ronaldo

400 Gol Cristiano Ronaldo

Pada laga lanjutan kompetisi La Liga yang digelar hari Senin 8 Januari malam atau Selasa dinihari yang digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu,  menjadi salah satu momen bersejarah bagi sseorang Cristiano Ronaldo. Bukan sebuah gelar juara La Liga atau Copa Del Rey yang diraih oleh CR7 ini. Kapten tim nasional Portugal tersebut dalam laga tersebut genap membukukan 400 gol semenjak ia mengawali karier profesional di dunia sepak bola pada tahun 2002. Tentu saja pencapaian tersebut sangat special dan juga membuktikan kualitas Cristiano Ronaldo yang sebenarnya.

Pencapaian dan juga pencatata rekor ini memang bisa tercapai akibat kontribusi dari 2 gol Ronaldo ketika Real Madrid mampu kemenangan dengan skor telak 3-0 atas tim tamu Celta Vigo dalam laga lanjutan kompetisi La Liga kemarin. Praktis membuat Ronaldo menjadi salah satu pemain dunia yang mampu membukukan 400 gol sepanjang karier sepak bolanya. Karim Benzema mampu memecahkan deadlock ketika ia mampu membukukan gol untuk Real Madrid pada laga melawan Celta Vigo tersebut. Dan kapten tim nasional Portugal tersebut akhirnya bisa menggandakan keunggulan El Real melalui tendangannya ketika ia mampu memanfaatkan umpan dari bek muda El Real, Dani Carvajal. Dan sebelum laga kelar, Ronaldo berhasil kembali mengoyak jala gawang Celta bigo ketika ia dengan mudah memanfaatkan dan mengkonversikan kiriman umpan dari Gareth Bale untuk mengubah papan skor menjadi 3-0 dan juga membuat dirinya mencetak 2 gol dalam laga tersebut.

Laga melawan Celta Vigo sendiri memang bukan penampilan terbaik Ronaldo, cedera yang ia alami beberapa waktu lalu memang masih belum sembuh 100 %. Praktis dengan raihan 2 gol ini, Ronaldo bukan hanya mampu mencetak 400 gol saja. Namun Ronaldo saat ini mampu menyalip Diego Costa yang sebelumnya berada di posisi puncak di dalam daftar topskor La Liga musim ini. Ronaldo yang tidak bermain terlalu mengesankan dalam laga ini, mampu membuktikan diri bahwa meskipun ia sedang tidak berada di level performa terbaiknya, namun alumnus dari akademi Sporting Lisbon tersebut mampu menampilkan permainan yang mematikan dan juga bisa membuktikan diri sebagai salah seorang pemain andalan.

Dari semua total 400 gol yang sudah diraih oleh Ronaldo yang juga masuk ke dalam nominasi utama Ballon d’Or 2013 tersebut, lebih banyak memang dicetak ketika ia berseragam Real Madrid. Tercatat bersama pasukan Los Blancos ini, Ronaldo sudah mencatat sekitar 230 gol di skuad El Real ini. Sementara ketika ia memperkuat skuad Manchester United sendiri, Ronaldo sudah mencetak 118 gol. Sedangkan ketika membela Sporting Lisbon, Ronaldo membukukan 5 gol. Sementara 47 gol lagi ia cetak ketika membela tim nasional Portugal tersebut.