Agen Bola Barca Kehilangan Jordi Alba Hingga Tiga Pekan

Barca Kehilangan Jordi Alba Hingga Tiga Pekan

Barca Kehilangan Jordi Alba Hingga Tiga Pekan

Agen Bola – Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis atas Sevilla pada pertandingan akhir pekan kemarin dengan mampu mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 3 – 2 setelah Barcelona sempat unggul 2 gol namun Sevilla mampu bangkit dan mampu menyamakan kedudukan hingga skor berubah menjadi 2 – 2. Beruntung Barcelona memiliki pemain depan hebat pada diri pemain asal Chili Alexis Sanchez yang berhasil menjadi penyelamat Barcelona dengan sebuah gol pada menit – menit akhir jelang pertandingan usai dan akhirnya membawa Barcelona kembali unggul 3 – 2 dan skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan dan tetap membuat Barcelona mampu meraih hasil sempurna 12 poin dari hasil empat kemenangan di empat pekan pertama La Liga Spanyol musim kompetisi 2013 – 2014.

Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Barcelona karena mereka harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka di posisi bek kiri yakni pemain yang juga membela tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 lalu yakni Jordi Alba. Alba mengalami cedera hamstring yang memaksa nya harus absen hingga tiga pekan kedepan karena cedera nya tersebut. hal tersebut didapat setelah dokter tim Barcelona memeriksa dengan seksama kondisi dari mantan pemain Valencia ini dan memastikan Alba tak akan bisa bermain membela Barcelona di kancah La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa hingga tiga pekan kedepan.

Cederanya Jordi Alba jelas merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Barcelona karena Barcelona sendiri sangat mengandalkan pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia ini semenjak di datangkan pada musim lalu dari Valencia untuk menggantikan posisi dari pemain Barcelona yang kala itu harus menjalani operasi transplantasi hati yakni Eric Abidal. Kehadiran Alba kala itu memberikan angin segar bagi posisi bek kiri Barcelona yang semenjak cederanya Abidal sering kali berubah – ubah pemain yang mengisi posisi tersebut seperti Maxwell, Adriano, dll namun semenjak kedatangan Alba pada musim lalu posisi Alba di sisi kiri pertahanan Barcelona tak tergantikan lagi.

Pada pertandingan menghadapi Sevilla pada akhir pekan kemarin Jordi Alba hanya bermain selama 15 menit awal pertandingan saja karena dirinya mengalami cedera dan terpaksa digantikan karena pelatih Barcelona Gerardo Martino tak ingin mengambil resiko dengan tetap menurunkan Alba pada pertandingan menghadapi Sevilla itu dan lebih memilih mengganti Alba dengan pemain Barcelona asal Brasil Adriano Correia pada menit ke 15 tersebut untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan yang menimpa pemain andalan nya tersebut. Dengan cedera nya tersebut Jordi Alba sudah dipastikan akan absen membela Barcelona pada pertandingan perdana Barcelona di Liga Champions Eropa musim ini menghadapi Ajax Amsterdam dan juga akan absen di beberapa pertandingan La Liga Spanyol kedepannya. Agen Bola