Agen Bola Sejarah Prestasi Olah Raga Skotlandia

Sejarah Prestasi Olah Raga Skotlandia

Sejarah Prestasi Olah Raga Skotlandia

Agen Bola – Pertanyaan apakah kemenangan Andy Murray di Wimbledon  adalah prestasi  terbesar yang pernah  dibuat oleh orang british?. Kemenangan straight set Murray atas petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengakhiri penantian Inggris 77 tahun untuk juara putra di SW19.

Tidak hanya hasil yang fantastis, tetapi cara meyakinkan nya menang sangat mengejutkan para penonton. Kemenangan ini membuat dirinya menjadi orang Skotlandia pertama di All England Club sejak Harold Mahony melakukannya pada tahun 1896. Namun sebelum kita melompat ke ‘ya’ atau ‘tidak’ dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan sebelumnya, mari kita lihat pilihan dari beberapa prestasi olahraga Skotlandia besar lainnya yang berpotensi menyaingi kemenangan Murray.

Sir Chris Hoy

Dengan enam medali emas, Sir Chris Hoy adalah Olimpiade Inggris yang paling sukses sepanjang masa. Altet sepeda track kelahiran Edinburgh ini, yang mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan April, memenangi medali emas selama tiga Olimpiade berturut-turut. Emasnya tunggal di Athena pada tahun 2004, merebut tiga emas di Beijing pada tahun 2008 dan, mungkin yang paling masih hangat di ingatan kita, Hoy dapat  mengantongi emas ganda selama rumah Olimpiade di London pada tahun 2012. Dia bisa dianggap sebagai olahragawan Skotlandia yang mempunyai  prestasi terbesar.

ALAN WELLS MBE

Pelari Jamaika Usain Bolt mungkin sepatutnya menjadi bahan pembicaraan di saat ini, tetapi anak-anak saat ini harus mencatat bahwa pada tahun 1980 scott adalah perebut medali olimpiade 100m. Alan Wells menempuh waktu 10,25 detik pada Olimpiade Moskow. Kemenangan itu menjadi sebagai salah satu prestasi olahraga Skotlandia terbesar sepanjang masa. Sekarang Alan wells berusia 61 tahun, tapi pada umur 28 tahun saat itu, Wells mengatasi atlet favorit  Silvio Leonard Kuba dalam drama ketat ketika menyentuh garis finish. Wells ketika itu dinilai melewati garis finish  hanya tiga inci di depan Leonard. Banyak yang ragu tentang kredibilitas kemenangan Wells, mengingat bahwa tim Olimpiade Amerika  saat itu memboikot Olimpiade Moskow.

ERIC LIDDELL

Pria berjuluk ‘Flying Scotsman’ itu merebut emas Olimpiade di Olimpiade Paris tahun 1924 – tetapi  tidak hanya dalam perlombaan tersebut ia  diharapkan. Liddell, seorang Kristen yang taat, tetap setia pada keyakinannya dengan tidak berlatih untuk 100 m di hari Minggu dan karena itu harus menarik diri dari kompetisi itu. Sebaliknya, ia memfokuskan pada 400m dan terkenal dengan ‘kepala menatap langit’ saat merebut emas dengan rekor 47.6 detik. Dia juga pernah menjadi  pemain rugby internasional Skotlandia. Liddell akhirnya beralih perhatian ke pekerjaan misionaris, di mana ia meninggal dalam usia 43 tahun pada tahun 1945.

CELTIC, RANGERS & ABERDEEN

Publik Sepakbola dapat mengangkat topi atas keberhasilan klub-klub dari skotlandia dalam perjuangan memenangkan piala  Eropa. Celtic  mengkalahkan Inter Milan 2-1 untuk memenangkan Piala Eropa di Estadio Nacional di Portugal pada tahun 1967. Salah satu faktor yang menakjubkan dalam prestasi  adalah bahwa  14 orang  dari skuad celtic yang berjumlah 15-orang yang terlibat dalam kemenangan tersebut lahir dalam jarak 10 kilometer dari Celtic Park. Piala Winners Eropa pada tahun 1972, saat Rangers mengalahkan Dynamo Moscow 3-2 di Nou Camp Dan juga Aberdeen nya Sir Alex Ferguson di final Eropa. Dan seperti Rangers, itu adalah Piala Winners Eropa ‘mereka dibawa kembali ke Pittodrie setelah mengalahkan Real Madrid dengan perkasa di Gothenburg pada tahun 1983. Agen Bola