Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos – Kemenangan 1-0 yang diperoleh Juventus di kandang Fiorentina pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa cukup untuk membawa Juve lolos ke babak berikutnya dengan agregat 2-1. Pahlawan dalam pertandingan ini adalah Andrea Pirlo yang mencetak gol dari tendangan bebas yang menakjubkan pada babak kedua. Pada leg pertama di Juventus Stadium, pertandingan berakhir imbang 1-1 dan Fiorentina memilki keuntungan gol tandang untuk menghadapi leg kedua ini. Hasil imbang 0-0 sebenarnya cukup untuk membawa Fiorentina lolos. Pada babak pertama, Fiorentina berhasil menahan gempuran dan mempertahankan skor 0-0. Akan tetapi, pemain tengah berusia 34 tahun Juventus, Andrea Pirlo, menyelamatkan penyerangan timnya yang buntu. Sebenarnya, dalam pertandingan ini Fiorentina lebih menguasai jalannya pertandingan yang diadakan Jumat (21/3) dini hari WIB.

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos – Pertandingan ini berubah ketika pada pertengahan babak kedua, kapten Fiorentina, Gonzalo Rodriguez mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran di dekat area kotak penalti. Pirlo tidak menyia-yiakan kesempatan yang diberikan kepadanya dan menghukum kesalahan Fiorentina dengan memasukan tembakan bebas yang diberikan setelah kartu merah tersebut. Tembakan bebasnya yang mengarah ke sudut atas gawang tidak mampu diatasi oleh kiper Fiorentina, Neto, dan akhirnya memecahkan kebuntuan, seperti yang ia lakukan pada akhir minggu lallu saat ia mencetak gol dariĀ  tembakan bebas di menit-menit akhir pertandingan Serie A melawan Genoa. Juventus memasang pemain-pemain terbaiknya dan Carlos Tevez kembali bermain sebagai starter setelah tidak dapat mengikuti leg pertama serta pertandingan akhir minggu kemarin melawan Genoa.

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos – Selain itu di pihak Fiorentina, mereka juga memasang pemain terbaiknya dan dikepalai oleh striker Mario Gomez. Gomez hampir saja membawa Fiorentina unggul di menit awal pertandingan. Ia mendapat umpan terobosan dan mendapat peluang emas, tetapi tembakan Gomez meleset dan hanya berguling ke samping gawang. Setelah peluang itu pun, Fiorentina tetap menggempur Juve dan terlihat makin berbahaya. Tendangan Jarak Jauh David Pizarro membuat kiper Juve, Gianluigi Buffon, melakukan penyelamatan dengan refleknya untuk mempertahankan gawang. Juve sendiri akhirnya mulai mampu melawan arus, namun mereka tetap tidak mampu untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Teves dan Paul Pogba mencoba melepaskan tembakan, namun usaha mereka hanya digagalkan dengan mudah oleh kiper Fiorentina.

Andrea Pirlo Bawa Juventus Lolos – Pada babak kedua, Fiorentina tetap bermain dengan tempo yang sama dan Juan Cuadrado kembali mencoba tembakan kuat yang dihentikan kembali oleh Buffon. Serangan Juve, walau sporadis, tetap menunjukan bahaya. Pintu peluang pun terbuka lebar saat Gonzalo Rodriguez menerima kartu kuning kedua karena melanggar Fernando Llorente pada menit 69. Keuntungan tersebut langsung dijadikan nyata lewat tembakan bebas Pirlo yang membawa Juve unggul. Setelah gol tersebut dan karena memiliki keuntungan jumlah pemain, Juve berhasil menguasai sisa pertandingan dan Fiorentina tidak mampu mencetak gol balasan sehingga harus tersingkir dari turnamen ini.