Bayern Munchen Tetap Pertahankan Jerome Boateng

Bayern Munchen Tetap Pertahankan Jerome Boateng

Bayern Munchen Tetap Pertahankan Jerome Boateng

Klub raksasa Bundesliga memperpanjang salah satu poros pertahanannya Jerome Boateng. Walau pada pertengahan pekan ini juara bertahan Eropa itu baru saja menelan kekalahan 3-2 dari Manchester City, namun hal itu sepertinya tidak menghalangi tim asuhan Pep Guardiola dalam menawarkan perpanjangan masa kerja kepada sang pemain. Mantan pemain Manchester City itu akan terus menjadi pemain kepercayaan Guardiola hingga memasuki musim kompetisi 2018. Pemain yang didatangkan pada musim panas 2011 dari tim asuhan Roberto Mancini di tahun tersebut, telah mencatatkan 66 kali pertandingan untuk juara Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal, dan ia merupakan salah satu pemain yang mampu mempertahankan posisinya sedemikian rupa, hingga dilirik oleh pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low. Pemain berusia 25 tahun, yang kontrak awal dengan sang jawara Eropa masih tersisa dua tahun, mengungkapkan melalui situs resmi klub:

“Saya sangat puas dan senang. Bayern Muenchen merupakan salah satu tim yang terbesar di dunia sepakbola dan bermain di klub ini tidak hanya menyenangkan, namun juga menjadi suatu penghargaan bagi masing-masing individu. “Tentu saja saya tidak ingin sekadar numpang lewat selama berada di kancah Bundesliga bersama Bayern. Musim lalu sebagai contoh kami sudah mengantongi tiga gelar sekaligus dan tentu saja tahun ini kami ingin melakukan hal serupa dan berharap tujuan utama saya bisa terwujud. “Dari sisa kontrak sebelumnya sudah berbagai gelar kami raih dan kini saya siap membawa Bayern hingga tingkat yang lebih tinggi lagi dari segi pencapaian prestasi dan tentu saja tidak mudah untuk melakukannya pada tahun ini, karena persaingan semakin terbuka dan tim-tim lain juga berniat saling mengalahkan.

“Satu hal utama yang membuat saya sedikit menaruh hormat kepada pihak Bayern Muenchen adalah, mereka mendatangkan saya ketika saya masih mengalami cedera. “Tentu saja sebagai pemain biasa, saya sudah tidak lulus tes medis karena saya sudah mengalami cedera. Namun mereka ternyata tidak menomor-satukan hal itu dan saya justru diberikan kesempatan jauh lebih besar setelah pulih dari cedera dan porsi penuh untuk tampil di tim utama pun sudah saya rasakan dari sejak era Ottmar Hitzfeld hingga Pep Guardiola saat ini. “Saya semakin yakin dan percaya bahwa klub ini tidak menaruh kepercayaan diri kepada saya, tetapi juga sebuah tanggung jawab yang besar dan saya harus menujukkan kembali kepada mereka sebagai salah satu yang terbaik.” CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummeigge menambahkan: “Jerome sudah mengalami perkembangan yang luar biasa. Ia merupakan salah satu pemain penting di Bayern. Tentu saja ini merupakan salah satu langkah yang masuk akal bila kami menawarkan kontrak baru kepadanya.

“Kami telah mencapai kesepakatan pada hari ini dan segala sesuatunya senang bisa dapat berada dalam satu meja dan puas akan hasil ini.” Bayern terus membangun kekuatan untuk menghadapi persaingan jangka panjang diantara pemain-pemainnya saat ini setelah mengantongi gelar Liga Champions tahun lalu dan pada awal bulan ini, David Alaba terlebih dulu diamankan masa depannya hingga musim panas 2018. Ada dua pemain senior yang sejauh ini masih belum diperpanjang masa kerjanya dan mereka adalah penyerang Toni Kroos dan Arjen Robben, yang akan berakhir pada 2015 dan, walau beredar rumor mengenai masa depan pemain internasional Belanda, Robben, namun menurut kabar yang berkembang eks punggawa Chelsea itu siap memperpanjang masa kerjanya dalam waktu dekat.