Berita Bola Albiol Akui Mourinho Kehilangan Sentuhan

Albiol Akui Mourinho Kehilangan Sentuhan

Albiol Akui Mourinho Kehilangan Sentuhan

Berita Bola – Palang pintu Raul Albiol mengungkapkan bagaimana proses pemecatan Jose Mourinho di akhir musim kompetisi lalu. Bek yang kini menjejaki langkah mantan pelatihnya tersebut untuk hengkang pada bursa transfer musim panas menganggap sang pelatih telah kehilangan sentuhan di ruang ganti klub, sehingga mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Ahli strategi berkebangsaan Portugal itu terakhir kali memberikan gelar juara La Liga pada musim 2012, namun di sisa karirnya lebih banyak perseteruan dengan penjaga gawang Iker Casillas dan Pepe sehingga membuat era Jose Mourinho di Santiago Bernabeu berakhir sudah pada musim kompetisi lalu.

Musim kompetisi lalu Real Madrid hanya mampu bertengger di peringkat kedua di belakang musuh bebuyutannya Barcelona, sementara di Liga Champions gagal total saat disingkirkan wakil Bundesliga Borussia Dortmund, yang di laga pamungkas harus menyerah di tangan Real Madrid. Masa-masa buruknya dilanjutkan dengan kekalahan dari rival satu kotanya, Atletico Madrid, saat tumbang di tangan tim asuhan Diego Simeone saat bertarung di partai puncak Copa del Rey semusim lalu. Alhasil kegagalan demi kegagalan yang diraih oleh Los Blancos membuat Jose Mourinho harus merelakan posisinya digusur oleh Carlo Ancelotti di akhir musim kompetisi, di mana Albiol menjejaki langkah sang pelatih untuk meninggalkan Santiago Bernabeu,  untuk bergabung dengan klub Serie A Napoli.

Dan pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia menulis di dinding untuk mantan pelatihnya tersebut sebelum menutup musim kompetisi lalu. “Bersama Mourinho selalu tidak pernah ada hubungan yang buruk, saya selalu bersama-sama dengannya. Ini merupakan sesuatu hal yang lumrah, karena ia merupakan bos saya,” ungkap Raul Albiol. “Tiga bulan terakhir di Madrid memang kurang menyenangkan, karena kami gagal di liga, tersingkir dari percaturan Liga Champions dan kalah di final Copa del Rey. “Mungkin tahun lalu merupakan masa-masa buruk di ruang ganti kami terlebih dengan situasi yang tidak kondusif, namun saya tetap tenang dan hubungan saya dengan Mourinho juga berjalan seperti biasanya.”

Raul Albiol langsung mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi perdana Serie A pada musim 2013/14, di mana tim asuhan Rafael Benitez itu menjadi pemimpin klasemen untuk sementara dan pemain internasional Spanyol itu mengaku sangat menikmati permainannya saat diasuh oleh Rafael Benitez, yang juga pernah bekerja sama dengannya ketika masih berada di Valencia.

“Saya kembali mendapatkan rasa kepercayaan dari sang pelatih, dan menikmati segala bentuk tekanan dari setiap pertandingan, inilah hal yang memuaskan anda sebagai seorang pesepakbola profesional,” lanjut Albiol. “Tidak dibutuhkan banyak waktu (proses perekrutan dirinya), karena dalam beberapa hari kami sudah menjalin pembicaraan. Keseluruhannya berjalan sangat lancar – seorang Benitez, sudah mendatangkan Jose Callejon, mereka menyadari bahwa kans ini sangat bagus terhadap pemain-pemain kami.”

Pengaruh Benitez? Saya sama sekali belum berbicara dengannya hingga akhirnya saya menjalani tes medis. Namun saya sudah mengenalnya sejak tahun pertama, meski pada kenyataannya ia menjadi salah satu sosok yang memberikan debut perdana saya ketika di Valencia, di mana tahun itu merupakan yang terakhir baginya di Mestalla, di kala kami menghadapi AEK Soldna di ajang Piala UEFA. Berita Bola