Berita Bola Online Barcelona Tak Terkalahkan

Barcelona Tak Terkalahkan

Barcelona Tak Terkalahkan

Berita Bola Online – Barcelona berhasil mengalahkan lawannya Celta Vigo dengan hasil akhir 3-0. Pertandingan ini digelar di Estadio Balaidos pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2013 dini hari. Barcelona berhasil mempertahankan rekor sebagai tim yang belum pernah terkalahkan pada musim ini. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak menit menit awal babak pertama. Pada menit ke delapan Barcelona sudah berhasil mencetak gol pertama. Alexis berhasil menjebol gawang Celta Vigo yang dijaga oleh Yoel Rodriguez. Bola berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Gustavo Cabral. Pedro Rodriguez berhasil merebut bola lalu memberikan bola kepada Fabregas yang tidak mendapat kawalan dari pemain Celta Vigo namun usaha dari Fabregas masih berhasil ditepis oleh Yoel Rodriguez. Bola muntah dan kesempatan itu tidak disia siakan oleh Alexis.

Pada menit ke 13 Alexis kembali mengancam gawang Celta Vigo. Umpan silang Pedro berhasil ditanduk oleh Alexis namun penjaga gawang Celta Vigo berhasil melakukan penyelamatan. Pada menit ke 29, ganti Celta Vigo yang menciptakan peluang melalui Rafinha. Pemain pinjaman dari Barcelona ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun sayang tendangannya masih berhasil dikuasai oleh Victor Valdes. Tiga menit kemudian gawang Victor Valdes sempat kebobolan melalui tendangan Manuel ‘Nolito’ Duran. Namun beruntung bagi Barcelona. Wasit menyatakan menganulir gol tersebut karena menurut wasit telah terjadi pelanggaran terhadap Victor Valdes sebelum gol tersebut tercipta. Hingga babak pertama usai, Barcelona masih tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Barcelona mulai menambah keunggulan. Tepatnya saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Fabregas yang menerima umpan pendek dari Lionel Messi di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras dan masih membentur tiang gawang, namun karena kesalahan Yoel Rodriguez terjadilah gol untuk Barcelona. Bola pantulan yang mengenai tangan Yoel Rodriguez justru membuat bola masuk ke dalam gawangnya. Kedudukan menjadi 2-0. Gol ketiga Barcelona terjadi pada menit ke 54. Fabregas sukses mengonversi umpan terobosan dari Lionel Messi. Fabregas membawa bola masuk ke dalam lini pertahanan Celta Vigo dan berhasil menjebol jala Yoel Rodriguez. Celta Vigo memiliki peluang emas pada menit ke 67 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Nolito. Namun usaha dariĀ  Nolito masih gagal karena masih membentur mistar gawang.

Lionel Messi kembali menciptakan peluang di menit ke 81. Tendangan kaki kiri nya masih berhasil ditepis oleh Yoel Rodriguez. Charles Oliveira melepaskan umpan silang kepada Santiago Mina yang berdiri cukup bebas di depan gawang namun Santiago Mina masih belum bisa memaksimalkan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol. Meski kedua tim berusaha menciptakan peluang namun hingga pertandingan selesai kedudukan tetap tidak berubah. Barcelona berhasil unggul dari Celta Vigo dengan skor akhir 3-0. Barcelona tetap kokoh berada di posisi puncak klaseman dengan perolehan poin 31, dan memiliki selisih empat poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Berita Bola Online