Berita Bola Online Chelsea Mandul Gol

Chelsea Mandul Gol

Chelsea Mandul Gol

Berita Bola Online – Musim lalu adalah mimpi buruk untuk skuad The Blues. Tersingkir di peringkat ketiga group, membuat Chelsea terpaksa lengser ke Liga Europa. Ini bertolak belakang dari Liga Champions 2011-12 dimana Stamford Bridge menjadi saksi kegembiraan The Blues mengangkat trofi juara. Kali ini, The blues memasuki arena liga champions dibawah asuhan sang pelatih kontroversial, Jose Mourinho. Memulai musim dengan apik bersama The Special One, Chelsea terlihat berhati-hati dalam menghadapi laga lanjutan Liga Champions 2013-14. Mungkin saja, Jose Mourinho mengatakan bahwa Chelsea tak lagi sekuat 2004 lalu, dan mungkin kali ini melawan Basel adalah waktu untuk the Blues mengembalikan kekuatan ke era keemasan dibawah taktik brilian the special one.

Chelsea yang tergabung di group E bersama Schalke, Basel, dan Steaua Bucuresti, akan memulai laga dengan menghadapi Basel di Stamford Bridge pada kamis (19/8). Telrihat mudah, mengingat bahwa chelsea berada di pot pertama sebagai juara Liga Europa 2012-13, tapi sebenarnya, Basel adalah lawan yang gampang-gampang susah untuk the Blues. Laga terakhir melawan skuad asal Swiss tersebut adalah kala Chelsea berhadapan dengan Bafel di babak semi final Liga Europa pada bulan april 2013 lalu. Kala itu, Chelsea menang telak dengan skor mematikan 5-2. Kali ini pun Mourinho berharap Chelsea meneruskan hal tersebut. Menang melawan Basel adalah langkah pertama menuju ambisi terbesar Mourinho untuk mengangkat trofi Liga Champons. Membawa Chelsea memenangai satu eprsatu tantangan di sepanjang musim, hingga Mei mendatang, the Blues sampai di Estadio da Luz, Lisbon adalah impian seornag Jose Mourinho.

Tidak, ini bukan karena Chelsea begitu berarti untuk The Spesial One ini, hingga ia pun menyebut Chelsea sebagai rumah, tapi bila Mourinho berhasil membawa Chelsea kehadapan si kuping besar, maka Mourinho memecahkan rekor sebagai satu-satunya pelatih yang memenangi Liga Champions lewat tiga klub berbeda. Tidak mudah, tapi bukannya tak mungkin untuk Mourinho mengingat ia dulu pernah membawa Porto dan Internazionale pulang sebagai jawara Liga Champions.

Pertama kali menjejak kaki ke Stamford Bridge, Mourinho sudah koar-koar mengenai dirinya akan membawa Chelsea sebagai yang teratas di benua biru. Dan yah, di lapangan, fakta berbicara. Chelsea mungkin bermain bagus, tapi dari empat pertadingan Liga Premier Inggris, Chelsea hanya unggul di dua laga. Dan kala berhadapan dengan Bayern Meuenchen di Piala Super Eropa akhir agustus lalu, mungkin Chelsea bisa menahan imbang gempuran dari Bayern hingga akhir injury time. Tapi The blues terpaksa tunduk kalah dalam drama adu penalti. Kesialan Chelsea masih berlanjut kala ditundukkan Everton dengan skor 0-1 pekan lalu.

Dijendela akhir bursa transfer musim panas lalu, jose Mourinho memutuskan membeli Samuel Eto’o dari Anzhi. Striker asal Kamerun ini disebut-sebut sebagai obat mujarab bagi striker Chelsea yang sedang mandul gol. Tapi kala melawat ke Everto, Mou mendudukan pemain andalannya seperti Fernando Torres di bench, dan menurunkan Eto’o. chelsea tetap mandul. Berita Bola Online