Berita Bola Online Hodgson Tidak Ingin Panggil Terry

Hodgson Tidak Ingin Panggil Terry

Hodgson Tidak Ingin Panggil Terry

Berita Bola Online Hodgson Tidak Ingin Panggil Terry – Kegagalan dalam dua pertandingan persahabatan terakhir tidak lantas membuat Roy Hodgson ketar-ketir. Ia menepi segala rumor yang menyebutkan kalau dirinya bakal memanggil kembali mantan kapten John Terry untuk memperkuat tim asuhannya pada Piala Dunia 2014 mendatang. Roy Hodgson mengaku sama sekali tidak panik dengan pencapaian dua hasil buruk dihadapan pendukungnya sendiri dan ia tidak akan memanggil pemain yang dianggapnya telah memutuskan pensiun dari ajang internasional. Kekalahan dari Cili dan Jerman menjadi bukti nyata bahwa mereka belum benar-benar serius untuk menghadapi pertandingan persahabatan tersebut dan terlihat jauh dibandingkan ketika mereka bertarung memperebutkan tiket di babak kualifikasi grup.

Mantan palang pintu Inggris Danny Mills, yang kini merupakan salah satu anggota komisi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menganalisa kegagalan dan mencari solusi yang baik untuk The Three Lions, dengan mengupayakan memanggil kembali John Terry dari masa pensiunnya. Terry tampil dalam empat pertandingan keseluruhan di EURO 2012 di bawah kepemipinan Roy Hodgson dan memutuskan untuk gantung sepatu di ajang internasional setelah memenangkan duel melawan Moldova di babak kualifikasi Piala Dunia – yang menutup laga ke-78 – berkenaan dengan tindakan rasis yang dilakukannya kepada Anton Ferdinand dan sempat dijatuhi hukuman oleh FA. Hodgson sendiri mengungkapkan bahwa pekerjaan Inggris masih harus dilanjutkan dan ia telah menutup pintu rapat-rapat mengenai John Terry.

 “Kami sudah beranjak dari hal tersebut. John sudah memutuskan untuk pensiun,” ungkap sang pelatih selepas pertandingan. “Kami sudah melalui 10 pertandingan kualifikasi dan 10 pertandingan dengan Gary Cahill dan Phil Jagielka dan kami sudah melihat penampilan yang menarik dari Chris Smalling pada pertandingan malam ini. “Saya pikir akan lebih baik bila kami melanjutkan pekerjaan ini, dan sekaligus tidak panik dalam menghadapi setiap situasi yang berada dalam tekanan dan mencoba untuk menengok ke belakang setiap kami meraih hasil buruk.” Per Mertesacker merupakan satu-satunya pemain yang mampu menjebol gawang Joe Hart pada pertandingan tersebut, dengan tim nasional Jerman hanya bermaterikan pemain-pemain lapis keduanya, namun tetap menjadi lawan tangguh bagi Inggris. Kebobolan itu bahkan bisa lebih banyak jika Joe Hart, yang sudah didepak dari tim utama Manchester City belakangan ini, tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menahan beberapa peluang matang yang diperoleh Jerman, termasuk menghalau dua peluang ganda di babak pertama.

Hodgson menambahkan: “Tentu sangat mengecewakan bila kami mendapatkan ejekan dihadapan pendukung sendiri, tetapi tidak terlalu banyak kami mendapatkan kecaman di kandang sendiri bila hasil tidak sesuai dengan harapan mereka. “Saya kecewa, karena tidak pernah menyenangkan untuk menelan kekalahan, terlebih hal ini beruntun di kandang sendiri. Saya tidak kecewa dengan penampilan anak-anak secara menyeluruh, mereka telah menunjukkan pekerjaan dan semangat dalam bertanding. “Hanya faktor keberuntungan bagi kami untuk tidak memetik kemenangan, dan hasilnya mengirim pulang 85,000 orang dengan kekecewaan mendalam. Ini sungguh menyedihkan, di samping kami ingin mempersembahkan yang terbaik dihadapan mereka namun justru terpeleset kembali.” Pada pertandingan tersebut kapten tim Steven Gerrard, yang tidak mengikuti latihan pada pekan lalu, ditarik keluar pada menit ke-55 setelah mengalami cedera ringan dan demikian pula Ashley Cole yang mengalami  kambuh cedera tulang rusuk. Berita Bola Online Hodgson Tidak Ingin Panggil Terry