Berita Bola Online Januzaj Diberitakan Tertarik Pada Inggris

Januzaj Diberitakan Tertarik Pada Inggris

Januzaj Diberitakan Tertarik Pada Inggris

Berita Bola Online – Gelandang Manchester United Adnan Januzaj tampaknya menjanjikan untuk melabuhkan masa depan internasionalnya ke Inggris jika FA bisa mengatasi aturan residensi FIFA lima tahun, menurut laporan di Daily Mail. Januzaj bergabung dengan United ketika ia masih berusia 16 tahun dan telah berada di Old Trafford selama dua tahun, yang berarti dia akan perlu untuk mengabdi selama tiga tahun lagi sebelum ia dapat dipertimbangkan untuk sebuah tempat di skuad Inggris. FIFA menyatakan keputusan bahwa pemain harus terlebih dahulu bermain atau menetap selama lima tahun di negara dimana mereka diadopsi sebelum memenuhi syarat untuk mewakili tim nasional. Namun menurut laporan di koran, FA telah memberikan indikasi bahwa pemain belia itu akan lebih memilih kesempatan untuk bermain bersama tim Inggris.

Sementara itu, ayah dari Januzaj telah bereaksi marah terhadap komentar yang dibuat oleh pelatih Belgia Marc Wilmots bahwa “itu tidak ada tawar-menawar” untuk bermain di dalam skuadnya. Januzaj telah berada di tengah polemik perang tarik-menarik atas jasanya di tingkat internasional dengan melibatkan Belgia, Albania, Serbia, Turki, Kroasia dan Inggris. Namun Wilmots, pelatih negara dimana Januzaj dilahirkan, menolak untuk ‘bernegosiasi’ dengan bintik-bintik di skuadnya sekarang saat mereka sedang menuju Piala Dunia. “Tidak mungkin untuk bernegosiasi dengan saya,” kata Wilmots kepada media Belgia RTBF. “Anak itu lahir di Belgia, yang harus ia katakan bahwa ia ingin bermain untuk Belgia karena dia berasal dari sana, tidak ada tawar-menawar dan saya tidak akan memainkan game tersebut.”

“Anak ini tersedia? Dia ingin bermain? Merasa dirinya sempurna, oke, tunjukkan kemampuannya kepada saya.” “Jika anda berada di level atas di Manchester atau di tempat lain, menunjukkan keterampilan anda dan jika saya butuh anda, tentu saya akan menelepon. Saya tidak membuat janji untuk Januzaj atau untuk orang lain.” Tapi Ayah Januzaj yakin bahwa komentar Wilmots mungkin muncul setelah Wilmots gagal merayu anaknya untuk bergabung kepada kekuatan yang baru muncul di Eropa. “Ini sangat memalukan,” katanya seperti dikutip oleh sejumlah media Belgia. “Kami tidak pernah bereaksi pada pilihan, panggilan telepon atau surat dari FA Belgia.” “Mereka yang meminta melakukan seleksi, bukan kita.” Komentar Wilmots menyatakan bahwa tidak akan membuat lebih mudah sekarang karena pihaknya merasa marah tentang komentar tersebut. Polemik yang terjadi atas diri Januzaj saat ini tengah ramai di bicarakan publik bola Eropa mengingat bakat menonjol yang ditunjukkannya. Dan jika sampai bisa berkembang dalam performa terbaiknya, bisa saja Januzaj akan menjadi pemain mahal seperti halnya Ronaldo dan Gareth Bale. Kita tunggu saja perkembangan berita tentang si “golden boy” ini. Berita Bola Online