Berita Bola Online Liverpool Melaju Dengan Pasti

Aston Villa v Liverpool - Premier League

Liverpool Melaju Dengan Pasti

Berita Bola Online – Liverpool sukses meraih tiga angka sempurna di dua laga pertama mereka dalam kompetisi Liga Primer Inggris 2013/14 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis hanay 1-0 pada laga yang di helat di markas Aston Villa di Villa Park. Usaha The Reds di mencari poin di kandang lawan tidak berjalan mudah tapi gol semata wayang dari Daniel Sturridge cukup menghadirkan raihan tiga angka yang dirayakan para pendukung Liverpool.

Di babak pertama kedua tim sama-sama langsung melakukan tekanan yang membuat suhu atmosfer panas di tengah pertempuran langsung terasa. Aston Villa lebih banyak melancarkan tekanan tapi justru Liverpool yang berhasil mencetak peluang pertama tapi umpan silang Aspas dengan mudah bisa dipatahkan Guzan. Kubu Liverpool mulai mendominasi permainan setelah laga melewati menit ke-10 dan berhasil mendapat dua kesempatan lewat Daniel Sturridge dan Jose Enrique tapi masih gagal berbuah gol. Pada menit ke-16 Enrique menyisir dari sisi kiri lapangan lalu melepaskan diri dari pengawalan para pemain bertahan Villa untuk memberikan bola pada mantan pemain Inter Milan, Coutinho tapi tendangan melengkung pemain asal Brasil ini masih terlalu tinggi.

Gol yang ditunggu para pendukung Liverpool akhirnya hadir pada menit 20. Berawal lewat aksi Coutinho, Daniel Sturridge berhasil menguasai bola dan melewati Guzan sebelum akhirnya mengarahkan bola masuk ke gawang Villa dari sudut sempit yang sebelumnya melewati dua pemain bertahan. Keunggulan satu gol yang dimiliki Liverpool tetap membuat mereka terus menekan sementara pola serangan yang dilakukan Villa selalu kandas di tengah lapangan karena terlalu mudah kehilangan bola dari kaki. Menjelang istirahat babak pertama, Aston Villa hamper saja mampu menyamakan kedudukan. Benteke yang mencetak dua gol kontra Arsenal melepaskan sebuah tendangan melengkung tapi Mignolet mampu melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang. Akhirnya babak pertama harus diakhiri untuk keunggulan Liverpool.

Villa tampil lebih baik  di babak kedua pertandingan malam tadi dan cukup menjanjikan tapi seperti halnya yang terjadi pada babak pertama, Liverpool yang kembali lebih dulu menghadirkan ancaman tapi sayangnya crossing Sturridge mampu dipatahkan  Vlaar. Untuk menambah daya gedor pasukannya, di menit 65 Aston Villa menarik keluar Matthew Lowton dan menggantinya dengan Karim El Ahmadi. Pemain pengganti ini ternyata hanya butuh waktu dua menit saja untuk langsung menebar ancaman, sayangnya sepakannya masih bisa diblok lini pertahanan Liverpool. Villa masih terus mengancam, pada lima menit kemudian Benteke berhasil memenangkan duel dengan Toure dan menyundul bola tendangan sudut namun bola hanya melintas di samping gawang. Kans terbaik tuan rumah pada  babak kedua tercipta pada menit ke-75. Bacuna yang melayangkan bola ke dalam kotak penalti bisa dikontrol Agbonlahor tapi sayang tendangan volinya masih gagal menemui target.

Menjelang pertandingan berakhir, Liverpool semakin ditekan kubu Villa yang membuat The Reds lebih berkonsentrasi di menjaga lini pertahanan. Pada menit 86 penjaga gawang liverpool Mignolet kembali menjadi pahlawan bagi The Reds ketika berhasil menggagalkan sepakan Benteke dari dalam kotak penalty. Dan hingga bubaran laga, kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim asal Marseyside tetap tidak berubah. Berita Bola Online