Berita Bola Online Munchen Geser Dortmund

Munchen Geser Dortmund

Munchen Geser Dortmund

Berita Bola Online – Bayern Munchen kembali menguasai klasemen sementara Bundesliga dengan menggeser Borussia Dortmund setelah hanya menahan imbang Bayer Leverkusen pada lanjutan kompetisi Liga Jerman ini di stadion Bay Arena kandang Leverkusen. Munchen yang berstatus sebagai tim tamu terlihat tidak ingin meraih kekalahan dan tentu saja ingin mencuri kemenangan di kandang lawan tersebut. Pep Guardiola sendiri melakukan rotasi di skuad Die Roten ini dengan tidak memainkan Arjen Robben pada laga tersebut. Nama Mario Mandzukic sendiri tidak masuk ke dalam starting eleven.

Pep menempatkan Thomas Muller untuk menggantikan peran Mandzukic di lini depan. Praktis sisanya adalah para gelandang-gelandang serang yang ditempatkan Pep guna membongkar lini belakang Leverkusen melalui serangan-serangan sayap. Toi Kroos mampu membawa Munchen unggul lebih dulu di menit ke 30. Namun sayangnya Sidney Sam mampu membalas 1 menit saja, dengan memanfaatkan kelengahan barisan belakang Munchen dan juga Manuel Neuer. Hal ini tentu membuat para pemain Munchen terhenyak. Sayangnya di babak pertama hingga ke babak kedua selesai, skor tetap sama kuat 1-1. Namun hasil ini tentu sudah cukup membuat Munchen menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen.

Kekalahan Dortmund dari Borussia Gladbach memang memberikan kesempatan kepada Munchen untuk menggeser posisi anak asuh Jurgen Klopp ini. Tentunya untuk pertama kalinya di musim ini, Munchen bisa merasakan kembali singgasana Bundesliga di musim 2013/2014. Namun Pep merasa kurang puas dengan performa Munchen semalam. Meskipun bisa mendapatkan kembali posisi puncak, Pep mengatakan bahwa performa para pemain Munchen kurang berani dan juga kurang memberikan tekanan berarti ke lini belakang Leverkusen. Persoalan bomber atau striker utama memang menjadi persoalan tersendiri bagi Munchen.

Seperti diketahui bersama bahwa Munchen hanya memiliki 2 striker utama di dalam skuad. Mario Mandzukic dan juga Claudio Pizarro menjadi satu-satunya bomber di skuad Die Roten ini. Dan dalam laga tersebut Pep mencoba untuk menempatkan Muller berada di posisi penyerang dengan memerankan karakter false nine seperti halnya Lionel Messi di Barcelona. Namun tampaknya kesempatan yang diberikan Pep ini belum bisa dilakukan secara maksimal oleh Muller. Dan dengan kondisi ini tentu kebutuhan Munchen akan sosok bomber yang haus gol harus segera terealisasi guna melapisi Mandzukic agar bisa membawa Munchen meraih gelar di musim ini. Praktis nama Robert Lewandowski kembali menyerukan selepas laga Munchen melawan Leverkusen ini. Apalagi penyerang ini sudah memasuki masa sisa kontrak 6 bulan pada bulan Januari nantinya. Otomatis Munchen sudah bisa melakukan pembicaraan dengan sang pemain terkait masa depannya tersebut. Dan tentu saja dengan kedatangan Lewandowski bisa memberikan Pep opsi lebih banyak di sektor depan nantinya. Berita Bola Online