Berita Bola Online United Hajar Fulham

United Hajar Fulham

United Hajar Fulham

Berita Bola Online – Setan Merah Manchester United akhirnya berhasil meraih 3 poin saat bertandang ke kandang Fulham dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Laga yang digelar di Craven Cottage ini, United menang 3-1 melalui gol Antonio Valencia, Robin Van Persie dan juga Wayne Rooney, sementara gol balasan Fulham dicetak Alexander Kacaniklic. Kemenangan ini memang tidak mempengaruhi posisi United di klasemen sementara. Anak asuh David Moyes masih bertahan di posisi kedelapan. Dengan raihan total 17 poin, tentu saja membuat peta persaingan di papan atas Liga Inggris semakin seru. Apalagi Chelsea baru saja kalah 2-0 dari Newcastle United. United saat ini hanya terpaut 3 poin dari Chelsea yang berada di posisi ketiga.

United tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol ketika mengunjungi Fulham. Laga  baru berlangsung 10 menit, Setan Merah dengan sukses mencetak gol melalui kaki Antonio Valencia. Bomber asal Belanda Robin van Persie berhasil melepaskan umpan terobosan yang cantik kepada Rooney. Bomber tim nasional Inggris ini tidak egois dalam melepaskan tembakan ke gawang Fulham. Ia melewati beberapa kawalan pemain Fulham, dan memberikan umpan silang kepada Valencia yang bediri bebas untuk menyambut umpan tersebut dengan tendangan kaki kanan ke gawang Fulham. Fulham tidak tinggal diam. Di menit ke-17 Fulham nyaris menyamakan kedudukan ketika Dimitar Berbatov nyaris mencetak gol. Beruntung sepakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang MU yang dijaga David de Gea. De Gea dengan sukses menutup pergerakan Berbatov. United sendiri juga langusng merespon dengan sangat cepat.

Setan Merah mampu menambah gol melalui kaki Van Persie selang 3 menit kemudian. Bomber asal Belanda ini langsung memanfaatkan peluang yang ia raih dengan tendangan kaki kiri. Rooney sendiri seolah tidak ingin ketinggalan. Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor guna membawa pasukan David Moyes ini unggul 3 gol di menit ke-22. Kerja sama RvP dan Rooney mampu membuat kedudukan berubah menjadi 3-0. Usai unggul, tempo permainan MU mengendur. United terlihat tidak terlalu bernafsu untuk menambah gol.  Anak asuh David Moyes ini terlihat lebih banyak memainkan penguasaan bola. Fulham langsung keluar dari tekanan MU selepas jeda. Gol yang dinanti oleh publik Craven Cottage akhirnya terjadi di menit ke 64 melalui Alexander Kacaniklic. Skorberubah menjadi 3-1.

Posisi De Gea sendiri salah langkah akibat bola menyentuh kaki Rooney yang berubah arah ke tiang jauh. Praktis De Gea hanya bisa melihat dan tidak mampu menjangkau bola tersebut yang meluncur deras ke gawang United. Semangat Fulham membara. Serangan terus dilancarkan anak asuh Martin Jol ini. Peluang terbaik diperoleh oleh Fulham di menit ke 88. Richardson yang berdiri bebas di mulut gawang MU, langsung menyundul bola dari umpan silang. Beruntung sundulan tersebut masih melenceng dari gawang De Gea. Skor sendiri tetap 3-1 untuk United. Berita Bola Online