Berita Piala Dunia Argentina Dapatkan Tiket ke Brasil

Argentina Dapatkan Tiket ke Brasil

Argentina Dapatkan Tiket ke Brasil

Berita Piala Dunia – Paraguay sebagai tim tuan rumah harus mengakui kekuatan Lionel Messi dan kawan setelah mereka takluk dengan skor 5-2. Pada pertandingan tersebut, Argentina mampu membobol gawang tuan rumah selama lima kali sementara Paraguay hanya mempu membalas dua gol. Pertandingan tersebut terlihat sangat menarik lantaran Argentina sebagai sang tamu mampu unggul lebih dulu. Namun, tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan tidak lama setelah gol pertama Argentina. Meski demikian, pendukung Paraguay harus bungkam ketika Messi dan kawan-kawan mengacan-acak lini pertahanan tim kesayangan mereka.

Ketika pertandingan baru berjalan 12 menit, tim tamu mendapatkan hadiah pinalti ketika Sergio Aguero dilanggar oleh salah satu pemain Paraguay di dalam kotak pinalti. Para pendukung tuan rumah tertunduk lesu ketika Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo mampu membobol gawang Paraguay melalui titik putih. Namun, pendukung tim tuan rumah akhirnya mampu bersorak ketika striker Ariel Nunez mampu mencetak gol penyeimbang. Gol pertama di gawang Argentina tersebut tercipta tepat 10 menit setelah gol pertama Argentina. Nunez mampu merubah papan skor menjadi satu sama dengan sontekan indahnya.

3 menit sebelum babak pertama usai, Argentina ternyata mampu menggandakan skor. Kerjasama Messi dengan Aguero mampu membuat pendukung Paraguay kembali terdiam. Messi memberikan umpan apik kepada striker Manchester City tersebut yang kemudian diteruskan menjadi gol. Pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Argentina semakin beringas dengan menambah dua gol di awal babak kedua. Bahkan, dua gol tersebut dicetak di menit yang tidak berselang lama. Gol ketiga dicetak oleh Angel Di Maria ketika pertandingan memasuki menit ke 50. Tendangan mendatar keras yang dilepaskan oleh Di Maria tidak mampu diantisipasi oleh kiper Paraguay, Roberto Fernandez. Sementara itu, gol ketiga diciptakan lagi oleh Lionel Messi dari titik putih. Gol keempat ini tercipta tiga menit berselang dari gol ketiga. Pinalti tersebut diberikan oleh sang wasit ketika Messi dijatuhkan di dalam kotak pinalti. Ia sendiri yang mengeksekusi tendangan pinalti tersebut.

Walaupun tertinggal tiga gol, Paraguay tidak patah semangat. Argentina sempat dikagetkan dengan gol balasan yang diciptakan oleh Roque Santa Cruz di menit ke 86. Tampaknya, Paraguay masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol kembali. Namun, keinginan mereka akhirnya tumbang ketika justru Argentina memperlebar kedudukan. Di penghujung laga, Maxi Rodriguez mampu mencetak gol kelima untuk Argentina. Gol ini juga menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Dengan demikian, Argentina memenangi pertandingan yang sekaligus mengkokohkan posisinya di puncak grup. Kemenangan tersebut memastikan Argentina lolos ke Brasil. Tampaknya, kemenangan telak ini seolah sinyal bahwa Argentina akan menjadi penantang tim kandidat pemenang Piala Dunia 2014 tak terkecuali Brasil. Berita Piala Dunia