Berita Piala Dunia Uruguay Hadapi Yordania Dalam Play-off

Uruguay Hadapi Yordania Dalam Laga Play-off

Uruguay Hadapi Yordania Dalam Laga Play-off

Berita Piala Dunia – Duet penyerang Luis Suarez dan Edinson Cavani menjadi aktor utama kemenangan penuh gengsi atas rival mereka di Amerika Selatan, Argentina dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia. Kedua pemain ini menyumbang masing-masing satu gol dalam laga yang dihelat di Stadion Centenario, Montevideo (16/10) tersebut. Argentina yang mengambil peran sebagai tim tamu tampil mendominasi laga. Bahkan Uruguay kalah dalam penguasaan bola, mereka hanya mendapat 32 persen penguasaan bola atas Argentina. Tidak hanya unggul dalam penguasaan  bola, Argentina juga lebih banyak mengumpulkan shot on target dengan total enam tembakan, berbanding 4 tembakan yang dilepaskan Uruguay ke gawang Argentina.

Tapi justru tuan rumah Uruguay yang bisa membuka skor lebih dulu saat laga memasuki menit ke enam lewat gol yang dicetak oleh Cristian Rodriguez. Diawali sebuah situasi tendangan bebas, bola diterima oleh Rodriguez yang berdiri di tiang jauh. Bola kemudian diteruskan ke gawang Argentina dengan sepakan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh Sergio Romero, penjaga gawang tim Tango. Argentina sukses menyamakan skor di menit ke-15 berkat gol yang dicetak oleh Maxi Rodriguez. Rodrigo Palacio mengawali proses gol dengan mengirim umpan kepada Augusto Fernandez di dalam  kotak penalti tuan rumah. Bola sempat dibuang oleh pemain belakang Uruguay tapi bola liar jatuh ke kaki Maxi Rodriguez.

Mantan pemain Liverpool ini tanpa ampun merobek gawang Uruguay. Skor imbang menjadi 1-1. Suarez kembali membawa Uruguay unggul di menit ke-34 dari titik penalti. Penalti diberikan setelah pemain Liverpool ini dilanggar oleh Sebastian Dominguez. Romero sempat menepis arah bola tapi gol tetap terjadi. Menjelang babak pertama berakhir, Argentina kembali menyamakan skor kembali lewat gol yang dicetak Maxi. Maxi untuk kedua kalinya menaklukan penjaga gawang Muslera. Uruguay akhirnya mencetak gol kemenangan pada babak pertama, tepatnya menit ke-49. Gol dicetak oleh pemain Paris Saint-germain, Edinson Cavani. Cavani sukses mengkonversi bola umpan dari Suarez menjadi gol. Tidak ada gol yang tercipta sampai laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Uruguay mengakhiri kualifikasi grup D di urutan kelima dengan koleksi 25 poin. Posisi ini memberi Uruguay kesempatan lolos ke Brasil lewat fase play-off. Di laga play-off Uruguay akan menghadapi Yordania, wakil dari zona AFC. Laga play-off dengan sistem kandang tandang ini akan digelar pada tanggal 13 dan 20 November mendatang. Sedangkan kekalahan yang diraih Argentina di laga terakhir kontra Uruguay tidak berpengaruh terhadap posisi akhir karena tetap menjadi juara gruo dengan raihan 32 poin dan langsung lolos ke Piala Dunia Brasil. Berita Piala Dunia