Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif?

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif?

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif? – Untuk beberapa pemain, menyesuaikan diri dengan Liga Premier memerlukan usaha dan untuk orang lain itu dapat memakan waktu. Apakah itu kecepatan, fisik atau taktik permainan Inggris yang membuat transisi yang sulit, ada orang-orang yang membutuhkan hitungan bulan untuk menghasilkan sepakbola terbaik mereka, dan mereka yang tidak pernah benar-benar beradaptasi sama sekali. Untuk pemain Manchester City Javi Garcia, menegaskan dirinya telah mengambil beberapa saat waktu untuk menyesuaikan diri, tapi setelah musim pertama yang sulit yang melihat dia dipilih oleh pendukungnya sendiri sebagai target karena melanggar, ia akhirnya menunjukkan mengapa klub merekrutnya pada musim panas 2012. Serangkaian pertunjukan lini tengah yang efektif dan efisien telah melihat peningkatan statusnya dari pemain yang diejek karena lambat dan kini adalah salah satu yang membuat City lebih kuat dan lebih sulit untuk dikalahkan. Sebuah perubahan yang luar biasa.

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif? – Semuanya dimulai kembali pada bulan Desember saat City melakukan perjalanan ke Allianz Arena untuk bermain di babak grup Liga Champions pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munich. Dengan penggemar City sudah takut mengingat kualitas dari oposisi yang mengalahkan mereka 3-1 di lapangan mereka sendiri beberapa minggu sebelumnya, tugas semakin sulit ketika Bayern unggul 2-0 setelah 12 menit. City, yang telah menerjunkan skuad keduanya untuk mengistirahatkan pemain untuk pertandingan liga utama, tampak diatur untuk berada di akhir dari persembunyian lain, namun mereka entah bagaimana berhasil mengubah permainan dan menang 3-2 melawan klub yang menang 10 pertandingan berturut-turut di Liga Champions. David Silva luar biasa dalam perannya sebagai frontman dan Pablo Zabaleta tidak memungkinkan Franck Ribery melepaskan tendangan, tapi kunci untuk itu semua adalah Garcia, yang duduk tepat di depan keempat bek City, menghalau bahaya dan menjaga City tetap hidup dengan passing yang rapi.

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif? – Setelah pertandingan, bar dan pub di Munich yang dibanjiri dengan penggemar City untuk memuji Garcia, dan media sosial penuh dengan sentimen serupa. Untuk pertama kalinya sejak kedatangannya, ia benar-benar dipuji oleh pendukungnya sendiri. Itu adalah batu loncatan untuk menunjukkan betapa pentingnya penampilannya, dibuktikan dalam kekalahan liga untuk Chelsea di kandang, dimana Garcia tidak tersedia untuk dimainkan. Dengan Fernandinho juga cedera, City kalah pertempuran lini tengah dan pertandingan dan itu jelas bahwa Garcia sangat dibutuhkan. Untuk pertama kalinya penggemar City meratapi ketidakhadirannya, yakin bahwa jika Garcia dimainkan, hasilnya akan berbeda. Dia semakin membaik sejak itu, yang berpuncak pada penampilan luar biasa lain pada akhir pekan, dalam kemenangan besar City di Hull. Keyakinannya tumbuh dan pengaruhnya meningkat.

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif? – Memang, Garcia secara terbuka mengakui dia merasa lebih nyaman di City sekarang dan menyadari hubungannya dengan fans meningkat. Dalam sebuah wawancara dengan Jeremy Cross, ia berkata: “Ketika anda bermain secara teratur, anda dapat menunjukkan kualitas anda, dan yang paling penting bagi saya adalah untuk memenangkan tiga poin dan terus bekerja untuk gelar Premier League.” “Saya mencoba untuk mendengar apa-apa dari fans. Mungkin enam bulan yang lalu, 10 bulan yang lalu, orang-orang mungkin tidak mengatakan apa-apa yang baik bagi saya dan sekarang saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya.” “Sekarang mungkin para fans bahagia dengan saya, tapi saya hanya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya, dan saya mencoba untuk melakukan hal yang sama saya lakukan enam bulan lalu.”

Bisakah Javi Garcia Berikan Dampak Positif? – Untuk City bentuk peningkatan itu bisa menjadi sangat penting dalam apa yang tampaknya akan menjadi langkah mereka yang penuh kesulitan. Sebuah jadwal yang padat dan set laga tandang yang sulit, berarti mereka akan perlu untuk memanggil setiap anggota skuad pada tahap tertentu. Garcia memungkinkan Pellegrini untuk mengistirahatkan Fernandinho dan Yaya Toure, keduanya telah diberi tugas terlalu berat musim ini. Dia juga memberinya pilihan untuk pilihan pemain ekstra di lini tengah dalam laga tandang yang sulit. Dia bisa menjadi sangat penting dalam beberapa minggu mendatang. Ini mungkin telah membawanya beberapa waktu, namun Javi Garcia sekarang merupakan anggota penting dari skuad City saat ini.