Bola Online Anelka, Apa Yang Bisa Diharapkan Padanya?

Anelka, Apa Yang Bisa Diharapkan Padanya

Anelka, Apa Yang Bisa Diharapkan Padanya?

Bola Online – Pramusim baru saja berjalan bagi West Brom dan sejauh ini baik pers lokal dan manajer Steve Clarke sedang menikmati masa yang positif tentang performa tim. Nicolas Anelka telah mencetak dua gol dalam debutnya melawan akademi Puskas FC. Anda bisa saja berargumen bahwa ini baru masa pramusim dan sulit untuk memprediksi performa pemain berdasarkan hasil pertandinga pramusim saja. Namun performa tersebut adalah tanda-tanda bagus bagi Clarke untuk mengangkat timnya lebih ke atas musim depan.

Dengan kembalinya Romelu Lukaku ke London Barat musim depan, West Brom sengaja mendatangkan pemain berpengalaman seperti Nicolas Anelka. Clarke telah menyadari bahwa masa-masa emas striker yang pernah bersinar di Chelsea sudah hampir habis, tapi keduanya mempunyai ikatan dan sudah saling mengenal karena pernah berhubungan dengan Chelsea.

Fans West Brom mengharapkan dua orang yang pernah memperkuat Chelsea ini akan membangun hubungan yang kuat, tak mengherankan karena dimasa lalu Anelka dikenal sebagai pemain yang susah diatur dan berpotensi menimbulkan masalah dalam skuad. Dari waktunya di Chelsea, cap anak nakal dan pembuat masalah perlahan-lahan menghilang karena dia telah menjadi pribadi yang lebih dewasa. Namun performanya yang dewasa di Chelsea tak dapat dia replikasi di timnas Perancis, di Piala Dunia 2010 Anelka dikirim pulang karena dia kedapatan bertengkar dengan Raymond Domenech. Pertengkaran yang membuatnya harus meminta maaf secara terbuka.

Dengan menafikan segala kebandelannya di masa lalu, West Brom yang membutuhkan striker pasca kembalinya Lukaku ke Chelsea, pemain yang telah mencetak 17 gol di liga musim lalu. Memang dia tak diharapkan tampil ganas seperti di masa lalu karena kendala usianya yang sudah memasuki lebih dari 33 tahun. Toh ada beberapa orang yang masih menaruh harapan padanya. Anelka diharapkan mampu membawa the Baggies bergerak maju dengan berbekal pengalamannya di sepakbola, dia diharapkan mampu membawa West Brom menjejak ke zona Eropa, tugas berat bagi tim yang terhitung muda di Liga Inggris.

Meski Anelka telah berumur dan dia bermain tak sebanyak dulu, dia diharapkan menghasilkan dampak positif musim depan. kemampuannya mencetak gol di Premier League tak perlu diragukan lagi. Musim 2008/2009 dia mencetak 19 gol di liga, meraih sepatu emas dan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Fernando Torres sekaligus. Di Chelsea, Anelka tak selalu mendapatkan peran sebagai penyerang tengah tapi dia masih dapat menampilkan permainan level tinggi, dia mencetak gold an assist dalam jumlah yang banyak. Inilah bagian terpenting dari permainan Anelka, membuatnya mampu bermain diberbagai posisi di lini depan, dan menjadi pemain yang ideal untuk dimiliki dalam skuad.

Bagi saya, kelihatannya Clarke ingin mendatangkan Anelka untuk menularkan spirit yang positif serta inisiatifnya yang bermain bagi tim, dan tak ada keraguan bahwa dia direkrut dalam proyek jangka pendek. Dengan usianya sekarang, tentu hal yang bodoh untuk menjadikan dia sebagai proyek jangka panjang. Anelka adalah tambahan yang ideal bagi peningkatan kualitas di lini depan the baggies. Bila Anelka bisa menggunakan pengalamannya secara efektif, dia akan membuat dampak yang besar bagi West Brom. Dia mungkin dapat memberi pengaruh yang besar bagi pemain muda di klub tersebut, menolong merkea untuk belajar dan memahami apa saja yang diperlukan untuk menjadi pemain top di Premier League. Bola Online