Bola Online Anzhi Makhachkala Siap Lego Pemain

Anzhi Makhachkala Siap Lego Pemain

Anzhi Makhachkala Siap Lego Pemain

Bola Online – Faktor dominasi kekayaaan klub Rusia Anzhi Makhachkala tinggal menunggu hitungan waktu saja. Setidaknya pergantian pelatih untuk ketiga kalinya dalam tiga pekan terakhir membuat klub tersebut bersiap-siap melego sejumlah nama besar. Anzhi Makhachkala  resmi menunjuk Gadzhi Gadzhiev sebagai pelatih baru guna menggantikan peran Rene Meulensteen yang baru menempati posisi kursi panas tersebut selang 16 hari usai meneruskan kinerja Guus Hiddink.

Pelatih berusia 67 tahun, yang pernah melatih Anzhi dalam tiga kesempatan terpisah pada awal karirnya, mengambil jabatan tersebut dari tangan mantan asisten pelatih Manchester United, di tengah permasalahan klub yang sedang bergejolak. Kabar ini berkembang setelah presiden klub Konstantin Remcukov menuliskan pesan dalam situs jejaring sosial Twitter bahwa ia ingin mencuci gudang pemain-pemain bintangnya seperti Samuel Eto’o, Wilian, Igor Denisov dan Aleksandr Kokorin, guna menstabilkan keuangan di klub tersebut. “Kenyataannya yang benar adalah kami akan memformat ulang bagaimana Anzhi bisa berjalan dengan baik dari setiap segi. Tentu kami akan menjual sejumlah pemain yang bernilai tinggi. Anggaran sudah ditentukan bagi kami hanya  50-70 juta dolar per tahun.

Pada musim kompetisi 2011/12, anggaran Anzhi Makhachkala sangat fantastis, yaitu mencapai 180 juta dolar dan seiring dengan milyarder Suleiman Kerimov yang berperan sebagai presiden klub dan juga orang terkaya Rusia ke-19, mengalami kerugian 375 juta dolar dalam bentuk saham raksasa pupuk Uralkali pada 30 Juli. Sedangkan hal tersebut ternyata berimbas sangat besar kepada Anzhi Makhachkala dan perubahan pun saat ini sedang ditetapkan oleh pihak pengurus klub. Setelah dikalahkan oleh FC Rostov di kompetisi Liga Rusia pekan lalu, membuat Samuel Eto’o dan kawan-kawan harus terpuruk ke peringkat 13.

Hal ini sepertinya justru membuat kesal sang pemilik klub, dan Kerimov mengatakan kalau usahanya dalam membangun Anzhi Makhachkala terlihat sia-sia dengan prestasi yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhannya tersebut. “Sama sekali tidak memiliki berharga dan membuang-buang waktu hanya untuk menyaksikan kekalahan dan tentunya sangat mengganggu kesehatan saya,” ungkap Suleiman Kerimov. Kendati demikian, pemilik yang lebih banyak mendatangkan pemain ketimbang prestasi  itu mengeluarkan pernyataan, yang mengatakan kalau peubahan segera dilakukan namun tidak menjual seluruh pemain, melainkan hanya yang memiliki nilai tinggi. “Tentu tidak ada pokok pembicaraan yang mengatakan bahwa kami akan melakukan cuci gudang pemain di Anzhi Makhachkala seperti yang dibesar-besarkan media. Klub tentu menjunjung tinggi nilai kontrak dari semua pemain. “Mulai saat ini Anzhi memiliki rencana jangka panjang, untuk membangun fondasi pemain-pemain muda, dan tentunya mengubah kebijakan transfer untuk mendatangkan pemain bintang.” Pernyataan itu juga menambahkan bahwa perubahan anggaran yang dibuat oleh mereka mengacu pada peraturan UEFA yang mengatur kebijakan keuangan klub. Bola Online