Bola Online Arsenal Melaju Mulus ke Fase Group

Arsenal melaju mulus ke fase group

Arsenal melaju mulus ke fase group

Bola Online – Musim baru saja berjalan dua pekan, namun telah dapat terlihat peta kekuatan yang dibangun oleh masing-masing klub. Hal yang tak jauh berbeda terjadi di klub Arsenal. Skuad asuhan Arsene Wenger ini memang sempat mengalami permainan yang naik-turun musim lalu. Diawal musim pun, The Gunners telah menuai berbagai kontroversi dan masalah. Termasuk tekanan para suporter pada sang pelatih. Walau dikritisi dari banyak pihak tentang kekalahan Arsenal di beberapa laga sebelumnya dan dikaitkan dengan masalah kurang aktifnya Arsenal di bursa trasnsfer musim panas, awal musim ini Arsene Wenger membawa Arsenal ke jenjang yang lebih baik, bila dibanding musim kemarin.

Kini jalan Arsenal untuk menuju fase group Liga Champions 2013/14 dipercaya akan lebih mulus. Kemenangan tiga gol tanpa balas saatberlaga lawan Fenerbahce di babak leg pertama Liga Champions menjadi  salah satu faktor penentu. Pertandingan yang berlangsung pada 22 Agustus silam, di Sukru Saracoglu, Istanbul, Turki ini memang dimainkan dengan apik oleh punggawa Arsenal. Tiga gol yang diraih masing-maisng berasal dari kaki Aaron Ramsey, Kieran Gibbs, serta terakhir Olivier Giroud di titik penalti. Dijagokan untuk lolos ke fase group, dapat dibilang Arsenal memang telah mengantongin tiket menuju ke fase kualifikasi group,. Hanya perlu berakhir imbang, ataupun kalah dengan dua gol pada laga kandang berikutnya pada Rabu (28/8/13).

Sadar posisinya sangat mudah, Arsene Wenger meyakinkan bahwa timnya tetap akan bermain apik di pertandingan tersebut. Apalagi, Arsenal akan bermain dihadapan publik sendiri, tentu saja target yang dicanangkan oleh Wenger adalah memborong kemenangan. Sekaligus membuktikan bahwa kekuatiran suporter tak beralasan, dan Arsenal masih klub jago dengan mental juara.

Arsenal memang perlahan-lahan bangkit, setelah sempat digulung kekalahan dalam laga melawan Aston Villa dengan skor 1-3 di pekan pertama Liga Premier, kemudian menebus kekalahan tersebut dengan mengungguli Fenerbahce 3-0, permainan positif skuad The Gunners berlanjut dengan menggulung Fulham 3-1.

Laga pada Rabu (28/8) depan, Arsene Wenger tidak akan menurun mainkan Thomas Vermaelen, yang sedang cedera punggung. Lalu Diaby Abou dipastikan absen berkaitan dengan cedera lutut yang ia alami, serta masih ada Mikel Arteta yang baru saja cedera paha, lalu nama Alex Oclade-Chamberlain pun diberitakan sedang cedera.

Kubu klub lawan disisi lain, menjalin laga depan dengan modal skor 1-0 setelah menundukan Eskisehirspor di Liga Super Turki. Tapi tetap saja, banyak prediksi yang mengatakan bahwa kesempaatn Fenerbahce untuk tiga kali membobol gawang Arsenal sangat tipis. Karena itulah, sangat wajar bila Arsenal sudah dapat dibilang melaju ke fase group. Memenangi laga lawan Fenerbahce sepertinya sangat mungkin untuk skuad Wenger ini, apalagi hanya perlu bertahan imbang, atau bahkan kalah 0-2. Bola Online