Bola Online Bayern Munich Bersama Allianz Arena

Bayern Munich Bersama Allianz Arena

Bayern Munich Bersama Allianz Arena

Bola Online – Bayern Munich, klub kelas dunia ini, menandai karier debutnya pada 5 Agustus, 8 tahun silam. Stadion kelas internasional, Allianz Arena pun menjadi saksi laga awal Munich yang mampu menggasak habis Borussia Monchengladbach dengan skor 3-0. Skor yang fantastis untuk sebuah klub debutan. Kemenangan manis di rumah baru Munich.

Dinamakan Allianz Arena sesuai nama perusahaan financial yang menang tender membeli hak nama stadion untuk jangka 30 tahun, menjadi rumah anyar Bayern Munich. Bertetangga dengan TSV 1860 Munich, menggantikan Olympiastadion Munich, yang ditempati kedua tim sejak 1972. Merupakan stadion ketiga terbesar di Jerman setelah Signal Iduna Park di kota Dortmund serta Olympiastadion Berlin, Allianz Arena dibangun dalam beberapa tahap. Awal berdiri, stadion markas Bayern ini hanya muat untuk 66ribu penonton saja. Pada 2006, stadion dikembangkan lagi sehingga mampu menampung 69.901 orang penikmat bola. Rencananya nanti, pada musim 2013/14 depan, Allianz Arena akan ditingkatkan hingga berkapasitas 71.437 penonton dan dikhususkan partai liga.

Dilabeli sebagai markas Bayern Munich dan 1860 Munich, bukan berarti Allianz Arena hanya khusus diperuntukan pertandingan dua klub itu saja. Venue Allianz Arena kerap kali dimanfaatkan sebagai lokasi tanding tim nasional Jerman. Mengakomodasi tida tuan rumah berbeda, stadion ini dipersenjatai dengan teknologi eksterior yang dapat berubah warna sesuai warna kebanggaan kesebelasan masing-masing. Merah untuk Bayern, biru untuk 1860 Munich, dan putih untuk Die Mannschaft.

Proyek pembangunan Allianz Arena telah dimulai pada tahun 2002, dengan dana konstruksi hingga €340 juta. Kemudian arena ini dibuka secara resmi pada 30 Mei 2005 dengan laga eksebisi yang mempertemukan 1860 Munich dan FC Nurnberg (1860 Munich menang 3-2). Sehari kemudian, lapangan hijau Allianz Arena menjadi saksi bagi pertandingan uji coba antara Bayern Munich dan tim nasional Jerman. Laga usai dengan skor akhir 4-2 untuk die Roten.

Baru dua bulan kemudian, suasana kompetisi terasa untuk pertama kali di Allianz Arena. Ketika saat The Bavarians pimpinan Felix Magath menerima lawatan Monchengladbach pada spieltag pembuka Bundesliga 2005/06. Baru 30 menit pertandingan dimulai, Owen Hargreaves mengukir namanya sebagai pencetak gol pertama dalam partai resmi di Allianz Arena lewat tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti menuju sudut atas gawang Kasey Keller di menit ke-28.

Sesaat sebelum berakhir babak pertama, dan turun minum, Die Roten harus merelakan bek Valerien Ismael yang terusir dari lapangan hijau dengan kartu kuning kedua dari wasit Manuel Graffe. Bertanding dengan jumlah personal tak imbang, sang tuan rumah memiliki kekuatan yang mampu mengungguli Die Fohlen. Sepasang gol Roy Makaay sebelum bubaran (86′ dan 89′) memastikan Bayern menutup laga dengan kemenangan 3-0. Permulaan impresif di rumah baru menandai awal kampanye gemilang Bayern. Mereka menyudahi musim dengan menggondol gelar ganda Deutscher Meister serta DFB-Pokal. Bola Online