Bola Online Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama

Bola Online – Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque mengundang pertanyaan mengenai calon utama sebagai kiper nomor satu saat menghadapi Finlandia di laga tandangnya ke Helsinki. Dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi grup Piala Dunia 2014, keputusan penting akan diambil oleh pelatih mengenai kelayakan Iker Casillas dan Victor Valdes. Kapten tim Iker Casillas, yang dalam beberapa dekade terakhir selalu menjadi pengawal gawang utama juara bertahan Piala Dunia dan Piala Eropa tersebut, harus merelakan posisinya di tim utama Real Madrid kehilangan tempat, baik saat masih dilatih oleh Jose Mourinho dan pelatih saat ini Carlo Ancelotti.

Sementara Valdes, yang prestasinya kontras dengan Casillas dalam beberapa periode terakhir, mampu menjadi pilar utama Barcelona dan hal ini tentu saja mengundang pertanyaan mengenai kiper mana yang lebih berhak mengawal gawang utama asuhan Vicente del Bosque jelang melawan Finlandia. Bagi Spanyol kemenangan mutlak harus mereka catatkan di Finlandia, guna memantapkan posisi di urutan teratas dan berupaya mendekati tekad mereka untuk lolos langsung di putaran final tahun depan di Brasil. Dalam sebuah wawancara di ibukota Finlandia pada Kamis waktu setempat, ia sudah memutuskan antara Casillas dan Victor Valdes, namun ia tidak ingin memberikan bocoran pemain mana yang lebih berhak tampil di tim utama melawan Finlandia.

“Sejauh ini kami sangat bersyukur karena bisa memiliki tiga pemain berkelas dunia (termasuk penjaga gawang Napoli, Pepe Reina) dan salah satu diantara mereka bisa dan layak untuk tampil di tim utama,” lanjut mantan pelatih Real Madrid tersebut. Sementara pokok permasalahan penjaga gawang sudah diatasi oleh Vicente del Bosque, namun sang pelatih justru dipusingkan dengan sejumlah pilar kuncinya baik di lini belakang maupun tengah, termasuk gelandang reguler Barcelona Sergio Busquets dan Real Madrid Xabi Alonso, sementara bek tangguh Gerard Pique tidak dapat tampil karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Dengan Javi Martinez dan Thiago Alcantara yang terlebih dulu absen karena cedera, Javi Garcia dan Mario Suarez dipanggil oleh Del Bosque untuk menggantikan peran Busquets dan Alonso. Bila kedua pemain tersebut mampu tampil memikat, maka bukan tidak mungkin bila Spanyol lolos langsung ke Brasil, keduanya berpeluang tampil di kejuaraan paling prestisius di jagad bumi tersebut. Salah satu tekanan yang akan dihadapi oleh pelatih Vicente del Bosque pada pertandingan nanti adalah bagaimana tim asuhannya bisa memecahkan pertahanan grendel ala Finlandia, yang tidak ingin kebobolan banyak saat menghadapi sang juara bertahan dunia dan Eropa tersebut.

Sebagai contoh yang sudah terlihat adalah saat pertemuan pertama di Gijon pada Maret lalu, kedua negara harus puas dengan hasil imbang 1-1, kendati di sepanjang kedua babak mengendalikan jalannya pertandingan, namun mereka kesulitan membobol pertahanan rapat dan mewaspadai pergerakan serangan balik tim lawan yang sangat disiplin. Bola Online