Bola Online Dortmund Menjaga Persaingan Dengan Munchen

Dortmund Menjaga Persaingan Dengan Munchen

Dortmund Menjaga Persaingan Dengan Munchen

Bola Online – Pertandingan Liga Jeman antara Borussi Dortmund melawan Schalke 04 ini digelar hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2013 malam WIB di Veltins-Arena. Bayern Muncen berhasil mengalahkan Schalke di kandang mereka dengan skor 3-1. Dalam pertandingan kali ini Borussia Dortmund memasang trio Marco Reus-Henrikh Mkhitaryan-Pierre Emerick Aubameyang di belakang Robert Lewandowski. Sedangkan tim tuan rumah Schalke menurunkan Julian Draxler dan Kevin Prince Boateng untuk menggedor lini pertahanan Dortmund. Dortmund yang mengandalkan pressure ketat terhadap lawan melalui kekuatan di kedua sayap. Hal ini mampu membuat tim tuan rumah merasa keteteran. Meski bermain di kandang lawan dan tim tuan rumah yang mendapat dukungan dari suporter mereka tak membuat performa Dortmund menurun. Dortmund yang bertandang ke markas Schalke ini berhasil mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke 13 Pierre-Emerick Aubamey yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti berhasil membobol gawang tim tuan rumah yang dijaga oleh Timo Hildebrand. Kedudukan menjadi 1-0, keunggulan untuk tim tamu. Pada menit ke 30, Schalke berhasil menciptakan peluang namun sayang peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Kevin Prince Boateng tidak berhasil membobol gawang Dortmund. Weidenfeler penjaga gawang Dortmund bisa membaca tendangan kaki kanan Kevin Prince Boateng yang diarahkan ke sisi kanan gawang. Wasit menghadiahkan penalti kepada Schalke setelah Neven Subotic melanggar Christian Fuchs di dalam kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor sementara 1-0 untuk Dortmund. Memasuki babak kedua Marcel Schmelzer ditarik keluar lapangan. Dortmund berhasil menambah gol. Pada menit ke 51 Nuri Sahin berhasil mencetak gol kedua setelah mendapat umpan dari Henrikh Mkhitaryan yang bergerak cepat dari garis tengah.

Max Meyer pemain pengganti yang baru semenit diturunkan Schalke berhasil membobol gawang Dortmund di menit ke 62. Schalke berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan namun usaha mereka semakin terasa berat setelah Dortmund kembali berhasil menambah gol ketiga pada menit ke 74. Jakub Blaszczykowski yang mendapat umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan kemudian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan penjaga gawang Schalke tidak mampu menyelamatkan gawangnya. Hingga pertandingan berakhir Dortmund tetap unggul dengan skor 3-1.

Dengan berhasil memenangkan pertandingan ini Dortmund berhasil membawa pulang tiga poin. Hal ini membuat kedudukannya berada di peringkat ke dua setelah Bayern Munchen yang berada di posisi puncak. Dortmund memperoleh nilai 25 poin dan memiliki selisih satu poin dengan Bayern Munich. Dortmund juga memiliki poin yang sama dengan Bayer Leverkusen yang berada di posisi ke tiga hanya dengan selisih gol saja. Bola Online