Bola Online Jose Mourinho Sindir United Untuk Lepas Rooney

Jose Mourinho Sindir United Untuk Lepas Rooney

Jose Mourinho Sindir United Untuk Lepas Rooney

Bola Online – Jose Mourinho telah menyarankan kepada Manchester United bahwa pihak mereka tidak perlu khawatir untuk menjual Wayne Rooney ke Chelsea dan menegaskan bahwa tidak akan ada diskusi lebih lanjut mengenai masa depan Juan Mata. Chelsea sebelumnya telah memberikan dua kali proposal penawaran untuk memboyong Rooney pada musim panas ini, namun harus mendapati kenyataan, proposal tersebut ditolak oleh United, dimana mereka mengindikasikan bahwa mereka tidak memiliki niatan untuk melego penyerang tim nasional Inggris tersebut ke tim Premier League manapun.

Kedua rival tersebut akan bertemu di Old Trafford pada Selasa dini hari nanti, dan ada spekulasi yang berkembang bahwa Chelsea akan melemparkan tawaran ketiga untuk Rooney setelah pertandingan tersebut. Mourinho tidak ingin melihat pemain berusia 27 tahun tersebut dijual ke luar Inggris dan meyakini bahwa Rooney merupakan potongan terakhir pada puzzle permainan The Blues. “Bagi saya itu bukan keputusan yang sulit ketika anda menginginkannya atau anda tidak ingin mengingkannya di dalam tim” ungkap Mourinho. “Namun sebuah mental yang mengatakan ‘saya tidak akan menjual sang pemain ke klub di dalam negeri’, saya rasa hal tersebut sangat tidak membantu. “Seringkali anda ingin melepas mereka keluar negeri ketika seharusnya anda mempertahankannya di Liga yang sama karena dengan begitu anda bisa berkontribusi terhadap perkembangan Liga dan menjaga persaingan yang ada di dalamnya.

“Anda bisa lihat di Italia hal tersebut bahkan tidak pernah menjadi masalah. Filippo Inzaghi telah bermain untuk Juventus dan AC Milan. Dari pemain besar yang ada, hanya Francesco Totti yang tinggal bersama satu tim saja, sementara coba lihat Andrea Pirlo, ia sudah pernah bermain untuk Inter, Milan dan Juventus.” Mourinho, yang sedang mengalami optimisme tinggi setelah berhasil ‘merebut’ target Tottenham Willian, menambahkan: “Kami akan berusaha untuk mendatangkan dua pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup. Jika kami berhasil mendapatkan pemain kedua kami (Rooney), maka hal tersebut sudah melengkapi puzzle kami.”

Ditanya apakah Chelsea akan memberikan tawaran ketiga, Mourinho menjawab: “Jika kami mengirimkan penawaran tersebut dan mereka kembali menolak, apa kerugian bagi kami? Hanya satu pesan singkat saja.” Telah berkembang kabar bahwa Mata akan menjadi alat tukar tambah bagi Rooney, dan Mourinho menegaskan bahwa playmaker asal Spanyol tersebut tidak dijual. “Itu hanya merupakan sebuah hipotesis, karena mereka tidak pernah bertanya kepada kami” Mourinho merespon ketika ditanya perihal ketertarikan United menginginkan Mata. “Kami hanya mendapat jawaban dari United yang mengatakan ‘kami menolak tawaran anda’, dan ‘kami tidak tertarik untuk menjual sang pemain’.

 “Itu merupakan pembicaraan resmi dengan Manchester United. Sampai sekarang, kami belum melakukan kontak apapun lagi.” Mourinho juga memberikan contoh bagaimana ia menjual William Gallas ke Arsenal ketika ia dulu menjabat Manager Chelsea pada periode awalnya di Stamford Bridge, sebagai jawaban bahwa United tidak perlu takut untuk membiarkan Rooney pergi ke London Barat. ia meneruskan: “Pemain terkadang tidak bahagia karena mereka menginginkan kontrak baru dan pada kasus lain, mereka tidak bahagia, karena mereka ingin pergi dan hal tersebut merupakan hal yang berbeda. “Di waktu lain karena mereka sangat ingin angkat kaki. Sama seperti yang pernah saya rasakan dengan William Gallas. Karena ia sangat penting di skuad ini ketika kami memenangkan titel juara. “Ia berkata bahwa ia sangat, sangat ingin pergi jadi tidak ada yang bisa kami lakukan untuk menahannya.

“Seperti yang anda tahu, faktor finansial bukanlah suatu masalah, hanya saja terkadang ada seorang pemain yang benar-benar ingin pindah. Ricardo Carvalho dan John Terry memiliki peran penting di area pertahanan kami dan mereka ingin selalu berada di tempat utama. “Dia sering bermain di banyak pertandingan, ketika ia berposisi tidak dalam posisi terbaiknya, ia bermain sebagai bek-kiri dan beberapa kali Wayne Bridge juga bermain pada pos tersebut, jadi ia tidak begitu bahagia dengan situasi itu. Jadi kami berpikir cukup adil untuk melepasnya. “Saya tidak memiliki masalah sedikit pun untuk menjualnya ke tim rival. Hal tersebut hampir terjadi di seluruh kompetisi Eropa.” Bola Online