Bola Online Luis Suarez Dimata Arsenal

Luis Suarez Dimata Arsenal

Luis Suarez Dimata Arsenal

Bola Online – Kapabilitas Suarez juga ditunjukkan dengan jumlah dribble nya yang sukses, 85, paling tinggi di Liga Primer, dengan rata-rata 2,9 dribble per laga, lebih banyak dari semua pemain Arsenal musim lalu. Akan tetapi, prosentase kesuskesannya apabila dibandingkan dengan total percobaan dribble-nya (255) hanyalah 37,2%; hanya tiga pemain Arsenal — Gervinho (34,8%), Kieran Gibbs (30,6%) dan Olivier Giroud (25%) — yang mencatatkan prosentase dribble sukses yang lebuh rendah daripada Suarez.

Biar begitu, dengan total pemain Arsenal secara kolektif membukukan rata-rata 10,7 dribble sukses per laga musim lalu, angka tersebut tentu akan meningkat apabila Suarez benar-benar meeumput di Emirates Stadium. Untuk sebuah tim yang paling banyak melepaskan umpan di sisi sayap di Liga Primer (11086) musim lalu, Arsene Wenger dapat menggunakan kualitas penyerangan Suarez yang lebih berani untuk keuntungan Arsenal, seiring dengan ambisi mereka untuk mengakhiri puasa gelar. Liverpool juga berencana akan memanfaatkan kemampuan Suarez, dengan hanya The Reds membukukan umpan ke lini depan paling banyak (7221) daripada Arsenal (6945).

Bahwa Liverpool melepaskan lebih banyak umpan ke depan bukanlah sesuatu yang mengejutkan; dengan umpan ke lini depan tersebut mereka memanfaatkan dengan baik kemampuan Suarez. Dengan mencetak 16 gol dari kesempatan emas di depan gawang — hanya Van Persie yang mencetak lebih banyak (17) — menunjukkan bahwa Suarez adalah sumber ancaman utama, dan perannya sangat bagi Liverpool di ajang domestik dan kontinentalnya. Peran tersebut di Arsenal diberikan kepada Giroud, yang mencetak 11 gol di Liga Primer musim lalu.

Akan tetapi, meskipun 11 gol bukanlah hasil yang buruk bagi seorang striker dalam debutnya di Inngris, fakta bahwa hanya Van Persie yang gagal memanfaatkan kesempatan emas lebih banyak (19) daripada Giroud (18) adalah mengecewakan, dengan bekas striker Montpellier ini mencetak hanya 4 gol dari total 22 kesempatan emasnya di depan gawang, prosentase konversi yang rendah, 18,2%. Suarez, di sisi lain, hanya gagal memanfaatkan 14 dari total 30 kesempatan emasnya di depan gawang, dengan prosentaae konversi 46,7%, jauh lebih baik daripada Giroud.

Namun, kecil kemungkinan Suarez akan diplot untuk menggantikan Giroud di Arsenal musim depan. Dengan Wenger selalu memgandalkan skema 4-2-3-1, yang digunakannya dalam seluruh 38 laga di Liga Primer musim lalu, kemungkinan Suarez akan menempati posisi di belakang striker, yang dilakoni Suarez hanya sebanyak 5 kali musim lalu, menyusul pembelian Daniel Sturridge di bulam Januari oleh Liverpool. Kreativitas dan insting mencetak gol Suarez akan meningkatkan kualitas Arsenal secara keseluruhan, dan meskipun Liverpool tidak akan senang apabila bintangnya hengkang, nampaknya kepindahan Suarez dari Anfield sebelum penutupan bursa transfer tidak dapat dihindari. Skors 6 laga di awal musim memang cukup berat, namun mendapatkan tandatangan Suarez tentu akan memberikan pesan yang kuat bagi rival-rival Arsenal dalam memperebutkan gelar, dan secara signifikan akan memperkuat lini penyerang The Gunners yang saat ini sudah poten. Bola Online