Bola Online Masa Depan Michu Belum Jelas

Masa Depan Michu Belum Jelas

Masa Depan Michu Belum Jelas

Bola Online – Pelatih Michael Laudrup menegaskan bahwa pihaknya bisa kehilangan salah satu pemain andalannya Michu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu merupakan kunci kesuksesan Swansea City dalam beberapa laga perdana di musim ini. Namun meski demikian pelatih berkebangsaan Denmark itu mengemukakan kalau hal ini masih menjadi tanda tanya besar bagi timnya untuk kehilangan Michu di akhir musim kompetisi mendatang, meski kontraknya belum akan berakhir. Pemain berpostur tinggi dan besar itu mencetak gol pertama saat Swansea mempermalukan tuan rumah Crystal Palace dengan keunggulan dua gol tanpa balas di akhir pekan kemarin – merupakan gol ketiga di pertandingan berjalan sejauh ini dan lima gol secara keseluruhan di musim ini – sebelum Nathan Dyer memastikan tiga angka untuk dibawa pulang.

Michu sempat dikaitkan bakal segera meninggalkan klub berbasis di stadion Liberty jelang musim kompetisi 2013/14 bergulir, di mana pada tahun lalu mampu menjaringkan 18 gol dari 35 pertandingan dalam debut perdananya di kompetisi Liga Premier dan performa terbaiknya itu mengundang rasa ketertarikan dari sejumlah klub. Meskipun mantan punggawa Rayo Vallecano itu menolak untuk pindah dan lebih memilih bertahan untuk klub yang terletak di selatan Wales, Laudrup mengakui bahwa pemain regulernya itu bisa mengajukan permohonan untuk meninggalkan klub tersebut pada akhirnya.

“Salah satu hal terpenting dari semuanya ini adalah keinginan dari seorang pemain,” ungkap Michael Laudrup. “Michu ingin bertahan. Ia ingin menetap setelah menjalani musim pertamanya di Liga Premier karena ia ingin mengambil peran penting di musim keduanya di kompetisi Eropa dan segala sesuatunya. “Apa yang akan terjadi di masa mendatang? Sejujurnya saya sama sekali tidak mengetahuinya, namun saya pikir ini menjadi sesuatu hal teramat penting bagi seorang pemain dan saya tidak berpikir bahwa Michu memiliki keraguan sama sekali bahwa ia ingin tinggal untuk menjalani musim ini, namun kemudian apa yang akan terjadi tahun depan tidak akan ada yang tahu.”

Michael Laudrup sama sekali tidak meragukan kemampuan pemain berusia 27 tahun yang dianggapnya sebagai pemain serba bisa, kendati demikian, penampilannya kian menarik setelah performa terbaik mampu ditunjukkannya saat ‘menghabisi’ perlawanan tuan rumah Crystal Palace di akhir pekan kemarin. “Saya sama sekali tidak melihatnya sebagai seorang pencetak gol, karena bagi saya perannya bersama Swansea bahkan melebihi jabatannya saat ini,” lanjut mantan pelatih Getafe. “Ia merupakan seorang gelandang bertahan yang mampu menciptakan banyak gol dan perannya juga bisa bergeser menjadi pemain depan, oleh karena itu saya sama sekali tidak melihat adanya suatu permasalahan bagi dirinya untuk tidak menorehkan gol untuk tiga pertandingan selanjutnya.

“Ia merupakan bagian terpenting dalam klub ini, karena ia mampu mencuri perhatian pemain belakang dengan kemampuan mencetak gol dan terkadang ia pun membuka ruang kepada pemain lain dan menunjukkan etos kerja keras agar dicontoh oleh pemain-pemain lainnya,” tutup Laudrup. Bola Online