Bola Online Mengenal Selebriti Sepakbola, David Beckham

Mengenal Selebriti Sepakbola, David Beckham

Mengenal Selebriti Sepakbola, David Beckham

Bola Online – David Beckham mempunyai nama lengkap David Robert Joseph Beckham adalah pemain sepak bola yang lahir pada tanggal 2 Mei 1975 di Leytonstone, London negara Inggris. Beckham adalah pemain berkebangsaan Inggris dan berada pada posisi pemain tengah. David Beckham sempat menjadi runner-up dalam ajang penghargaan World Player of the Year sebanyak dua kali.

Tahun 2004 yang lalu, dia menjadi pemain sepak bola dengan gaji paling mahal di dunia. Namanya menjadi nama yang paling banyak dicari di Google untuk semua topik olahraga pada tahun 2003 dan tahun 2004. Pamornya yang sangat mendunia, menjadikan dia sebagai merk produk ternama serta menjadi ikon atas beberapa produk fashion terkenal. David Beckham sempat menjadi kapten timnas Inggris sejak 15 November 2000 hingga 2006. Hingga 2009, dia menjadi pemain sepakbola Inggris yang paling banyak tampil untuk negaranya. Debutnya pertamanya bersama timnas Inggris terjadi pada 1 September 1996, saat kualifikasi Piala Dunia. Pada kualifikasi tersebut Inggris melawan Moldova.

Beckham adalah anak dari David Edward Alan Beckham dengan Sandra Georgina West. Karir David Beckham dimulai pada saat dia meneken kontrak profesional dengan Manchester United. Dia membuat debut dengan tim inti pada 1992 pada saat usianya baru 17 tahun. Dia menjalani debut pertama bersama tim senior Manchester United saat dia menjadi pemain pengganti dalam ajang Piala Liga. Tanggal 7 Desember 1994, dia membuat debutnya di Liga Champions dan saat itu berhasil menciptakan 1 gol pada saat melawan Galatasaray. Kemudian dia dipinjamkan ke Preston North End di musim 1994–1995. Beckham berhasil tampil menawan dengan mencetak 2 gol dalam 5 kali laga. Gol Beckham yang sangat terkenal adalah gol yang tercipta langsung dari tendangan penjuru.

Akhirnya Beckham kembali Manchester United dan menjalani debut di Premier League pada 2 April 1995. Pada 1 Juli 2002, Beckham akhirnya pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 35 juta Euro. Di Real Madrid, Beckham memakai nomor 23. Beckham bertahan selama 4 musim di Madrid dan memperoleh gelar juara La Liga di musim terakhirnya saat bersama klub dari Spanyol tersebut. Pada Januari 2007, Beckham meninggalkan Real Madrid dan meneken kontrak 5 tahun bersama klub Los Angeles Galaxy dan kontrak Beckham ini mulai aktif pada 1 Juli 2007.  Saat itu menjadikan Beckham sebagai pemain dengan gaji paling mahal di sejarah MLS. Debutnya bersama LA Galaxy terjadi pada 21 Juli 2007 pada saat melawan Chelsea di pertandingan persahabatan. Pada 7 Januari 2009, Beckham bergabung dengan Milan dengan status pinjam dari tanggal dan kembali ke Amerika pada Maret 2009. Setelah kembali ke LA Galaxy sampai masa kontraknya selesai, Beckham akhirnya memutuskan untuk kembali bermain di Eropa. Pada Januari 2013, dia menjalin kesepakatan dengan Paris Saint-Germain. Beckham menerima gaji 150,000 per pekan dan didonasikan semuanya. Bola Online