Bola Online Para Pemain Muda Liverpool

Para Pemain Muda Liverpool

Para Pemain Muda Liverpool

Bola Online – Dalam beberapa kondisi di musim lalu, Liverpool telah memberikan kemajuan dalam beberapa aspek. Selain dari sisi peringkat klasemen, fans Liverpool sebenarnya merasa musim lalu mereka sudah cukup sukses. Memang Liverpool tak bisa memasuki zona Eropa, tapi mereka mencetak kemajuan dalam sektor lain. Di musim 2012/2013 Liverpool banyak memberikan kesempatan pada pemain muda untuk debut di Premier League, dengan beberapa level kesuksesan.

Tiga pemain akademi, Raheem Sterling, Andre Wisdom, dan Suso, telah memikat manajer Brendan Rodgers untuk menjadi pemain dalam tim inti. Sementara Sterling sudah mencatat debutnya sebagai pemain senior Liverpool dibawah Kenny Dalglish akhir musim 2011/2012, pada musim lalu dia dipercaya menjadi starter saat Liverpool melawan Manchester City. Dan dia menampilkan performa yang mengesankan. Pemain berusia 18 tahun akhirnya mencatatkan namanya di 24 pertandingan liga Liverpool, jumlah yang bisa bertambah bila dia tak mengalami cedera hamstring yang menderanya setelah November.

Melihat passingnya, dia melepaskan 718 umpan dalam 1748 penampilannya sejak Maret, saat dia terakhir tampil dalam kemenangan 2-1 melawan Aston Villa. Dari jumlah 718 tersebut, sebanyak 85% (607) diantaranya akurat, sementara dia hanya melakukan percobaan umpan panjang hanya Sembilan kali dalam musim tersebut. Jumlah umpan silang yang turun jauh dalam musim pertama Brendan Rodgers tersebut karena gaya bermain Liverpool yang berbeda. Saat Sterling tampil di sayap kiri, dia hanya melakukan percobaan sebanyak 52 umpan silang dalam 24 pertandingan yang dia jalani, akurasinya juga hanya 15%.

Area yang dapat dikembangkan Sterling dimasa depan adalah kreatifitas. Pemain muda ini membuat 37 peluang, bandingkan dengan Phillipe Coutinho yang membuat 20 peluang semenjak datang di bulan Januari. Raheem juga mensuplai tim dengan dua assistnya, dia juga mencetak dua gol, dua area tersebut membutuhkan polesan lebih agar bisa meningkatkan performanya dilapangan. Sebenarnya Sterling sudah melakukan 34 tembakan musim lalu, dengan 10 diantaranya tepat sasaran, sedangkan 11 diantaranya diblok. Sterling perlu berlatih keras dalam hal kreatifitas karena dia juga hanya membuat satu peluang bersih.

Ada rumor yang mengatakan jika Sterling akan dipinjamkan musim depan, tapi saya rasa dia cukup bagus untuk menjadi pemain cadangan tim inti. Jika dia bisa tampil dalam 10 pertandingan musim depan, jumlah tersebut sudah bisa memuaskannya. Selain Sterling ada pemain muda lain dalam tim Liverpool musim lalu. Berposisi sebagai pemain di sisi kanan, Wisdon yang baru berusia 20 tahun sudah mencatatkan debutnya di Premier League. Sayang sekali dia tak bisa tampil optimal sepanjang musim karena mengalami cedera di pertengahan musim, faktor penghambat penampilannya hingga dia hanya tampil dalam 12 pertandingan (tampil sebagai starter di semua pertandingan tersebut).

Yang menjadi nilai lebih dari Wisdom adalah Liverpool hanya kalah sekali saat dia bermain. Pertandingan tersebut adalah saat Manchester United mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford, sementara partai lainnya berakhir dengan enam kemenangan dan imbang sebanyak lima kali. Dalam hal passing, Wisdom melepaskan 488 umpan, dengan presentasi akurasi sebesar 89% (dari 433). Dia juga melepaskan 19 umpang panjang dengan 14 diantaranya akurat. Satu dari umpan panjangnya menjadi satu-satunya assist yang dia cetak musim lalu. Kontribusi defensifnya juga sangat bagus jika kita melihat posisi dan usianya yang masih muda. wisdom membuat 29 tackle musim lalu dan 26 diantaranya sukses. Selain itu dia juga mengikuti 61 dari duel di lapangan dengan 64% diantaranya bisa dia menangkan. Dua orang pemain yang berasal dari akademi Liverpool tampil luamyan bagus dan dapat dijadikan sebagai penerus generasi Merseyside, menapaki jejak langkah Jamie Carragher, Michael Owen dan Steven Gerrard. Bola Online