Bola Online Pemain Termahal Sepanjang Masa Real Madrid

Pemain Termahal Sepanjang Masa Real Madrid

Pemain Termahal Sepanjang Masa Real Madrid

Bola Online – Klub kaya asal Spanyol ini memang sudah terkenal sangat royal dalam membeli pemain. Bahkan, beberapa pesepakbola yang dibeli Real Madrid pun sukses menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia. Itu saja sudah menjadi bukti bahwa El Real benar-benar tidak mempermasalahkan uang dalam memboyong sejumlah pemain ke Santiago Bernabeu, markas mereka di Madrid, Spanyol.

Bahkan, di awal era tahun 2000-an, mereka juga mencanangkan niat untuk membuat sebuah tim berjuluk Los Galacticos, alias tim galaksi. Sesuai dengan istilah tersebut, Real Madrid memang berupaya mengumpulkan sejumlah pemain bintang di klub tersebut, sehingga tim ini mendapatkan julukan “tim mega bintang”. Meskipun pada awalnya Los Merengues gagal tampil maksimal, tapi akhinya mereka pun berhasil mendulang banyak prestasi. Nah, berikut ini ada sepuluh pemain bintang yang pernah dibeli Real Madrid. Kesepuluh pesepakbola itu pun menjadi pembelian termahal yang pernah dibeli sepanjang sejarah klub yang dipimpin oleh Presiden Florentino Perez tersebut selama 111 tahun sejak berdiri pada bulan Maret 1902. Para pemain ini diurutkan berdasarkan harga yang paling terendah.

Nicolas Anelka (1999/2000 : 36,3 juta euro)

Pembelian penyerang asal Prancis ini menandai rencana pembentukan tim galaksi Real Madrid. Sayangnya, Anelka yang saat itu memang masih berusia 20 tahun, gagal memberikan penampilan terbaik bagi klub barunya itu, dengan hanya menyumbang tujuh gol dari 33 penampilan. Padahal, musim sebelumnya ia tampil bersinar bersama Arsenal di Liga Inggris.

Xabi Alonso (2009/2010 : 36,7 juta euro)

Pemain tengah yang dibeli dari klub Liga Inggris, Liverpool ini, sukses menjadi penyeimbang pusat permainan Real Madrid sejak ia bergabung dengan klub tersebut. Hingga saat ini, Alonso yang didatangkan ke Santiago Bernabeu dalam usia 27 tahun, sudah tampil di 192 pertandingan dengan catatan enam gol, serta tiga trofi di kompetisi domestik.

Arjen Robben (2007/2008 : 37,3 juta euro)

Pemain yang dibeli dari klub Liga Inggris, Chelsea saat berusia 23 tahun ini, hanya bertahan dua musim di Real Madrid dengan total penampilan di 65 laga dan torehan 13 gol. Meski memberikan gelar juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, Robben tetap dianggap gagal. Sekarang, ia malah menjadi salah satu pemain kunci di klub Liga Jerman, Bayern Muenchen.

David Beckham (2003/2004 : 38,9 juta euro)

Kepindahannya dari Manchester United sempat mengejutkan saat itu, karena statusnya sebagai bintang andalan klub Liga Inggris tersebut. Bermain di Real Madrid dalam usia 28 tahun, ternyata David Beckham juga tetap menjadi aset berharga bagi klub tersebut, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia sempat menyumbangkan dua trofi dalam empat musim.

Ronaldo Luis Nazario de Lima (2002/2003 : 46,7 juta euro)

Bomber berjuluk Il Phenomenon ini muncul sebagai andalan klub dan dipuja para fans Real Madrid. Ronaldo dibeli dari klub Liga Italia, Inter Milan saat berusia 25 tahun, dan sukses mencetak 104 gol dalam 177 penampilan selama lima musim, meski sempat beberapa kali menderita cidera serius. Uang banyak yang dikeluarkan untuknya pun tidak berujung sia-sia. Bola Online