Bola Online Tamparan Fenomenal di Dunia Sepakbola

Tamparan Fenomenal di Dunia Sepakbola

Tamparan Fenomenal di Dunia Sepakbola

Bola Online – Pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2013 kemaren, Pep Guardiola melakukan tamparan kepada Thiago Alcantara ketika Bayern Munich ditekuk oleh Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. Dan kini tamparan tersebut menjadi buah bibir di seluruh dunia. Tapi, tamparan yang dilakukan oleh Guardiola tersebut bukanlah yang pertama kali dan berhasil menghebohkan dunia. Berikut ini adalah tamparan di atas lapangan hijau.

Rio Ferdinand yang menampar wasit, setelah menampar wasit Steve Bennet, Ferdinand sangat beruntung karena dia tidak mendapat hukuman. Ferdinand melakukan hal tersebut pada saaat Manchester United mengalahkan West Ham United dengan skor 6-0 di Old Trafford, Juli 2007 silam. Pada saat merayakan gol MU, mantan bek timnas Inggris tersebut saking bahagianya menampar wajah Bennet. Ketika menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions 2002/2003 silam, Rio Ferdinand juga pernah menampar leher bagian belakang Thomas Brdaric. Namun mantan bek Leeds United tersebut masih beruntung. Wasit hanya memberi ganjaran kartu kuning atas sikapnya tersebut.

Didier Drogba yang menampar Nemanja Vidic, pada final Liga Champions tahun 2008 antara Chelsea dan MU mungkin hal ini tidak akan pernah dilupakan oleh Didier Drogba. Berawal dari provokasi Carlos Tevez di babak tambahan kedua akhirnya pemain Chelsea dan MU tersebut kemudian terlibat adu mulut dan saling dorong. Dan puncaknya, Drogba justru menampar wajah kapten The Red Devils yaitu Nemanja Vidic. Akhirnya Drogba mendapat kartu merah dan Michael Ballack serta Tevez mendapat ganjaran kartu kuning.

Brian Clough menampar fans, Clough adalah seorang pelatih legendaris Nottingham Forest. Dia mampu membawa klub itu menjuarai European Cup atau Liga Champions sebanyak dua kali pada tahun 1979 dan tahun 1980. Pada Januari tahun 1989, Clough menampar serta memukul empat fans Forest yang berusaha untuk merayakan kemenangan setelah Forest menang atas Queens Park Rangers. Fans tersebut mencoba masuk ke lapangan berupaya untuk memeluk dan meminta kostum para pemain. Beruntung bagi Clough karena dia tidak ditangkap polisi karena tindakan penganiayaan. Tapi, FA memberi hukuman larangan mendampingi Forest di sejumlah laga.

Craig Bellamy menampar wajah fans

Pada September 2009 ketika derby di Old Trafford, ada seorang penyusup masuk ke dalam lapangan. Penyusup itu berhasil ditangkap pihak keamanan sebelum berhasil menyerang pemain. Saat fans itu telah diamankan, Bellamy lalu menghampirinya dan melakukan tamparan. Perbuatan Bellamy itu sejumlah pemain Manchester United marah, termasuk juga Rio Ferdinand dan John O’Shea.

Nelson Dida ditampar fans Celtic

Kejadian itu berlangsung pada 3 Oktober 2007. Pada saat itu sesudah gawang Milan kebobolan, muncul seorang fans Celtic yang merayakannya dengan masuk ke lapangan pertandingan. Sesudah melewati depan gawang, fans tersebut menyentuh pipi kiri Dida.Dida pun berusaha untuk mengejar fans tersebut beberapa langkah, tapi akhirnya pura-pura terjatuh seperti telah ditampar seorang petinju kelas berat. Fans tersebut akhirnya dijatuhi denda £25 ribu. Dida sendiri terkena hukuman larangan bermain di dua kaga karena dianggap melebih-lebihkan. Bryan Carrasco menampar dirinya sendiri, Tamparan Carrasco itu tertangkap kamera menampar dirinya sendiri pada saat melawan Ekuador pada Pra Piala Dunia U-20. Namun lucunya, Carrasco memegang tangan kiri Montano lalu menamparkan ke wajahnya sendiri. Hasilnya Montano dianggap telah melakukan pelanggaran dan Chile mendapatkan tendangan bebas. Bola Online