Bola Online Wenger Meradang Gara-Gara Wilshere

Wenger Meradang Gara-Gara Wilshere

Wenger Meradang Gara-Gara Wilshere

Bola Online – Jack Wilshere saat ini menjadi pusat perhatian sejak dia tertangkap kamera sedang merokok di luar klub malam yang ada di kota London. Kejadian itu terjadi setelah Arsenal meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari Napoli di ajang Liga Champions pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2013. Manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger secara terbuka sudah menyatakan rasa kecewanya atas tindakan pemainnya tersebut. Menanggapi hal tersebut gelandang berumur 21 tahun itu lewat akun Twitternya sempat memajang gambar Zinedine Zidane yang tengah merokok. Publik pun menilai hal tersebut sebagai usaha justifikasi yang dilakukan oleh Wilshere atas tindakannya itu. Sedangkan Wenger yang menanggapi isu itu mengatakan jika publik Inggris lebih sensitif pada isu rokok, jika dibanding negara Eropa yang lainnya.

Wenger mengatakan bahwa di Inggris sangat berbeda. Wenger mengaku sudah banyak bepergian sebagai seorang pelatih, dan di Prancis bisa ditemui banyak pelatih yang merokok. Tapi kebiasaan itu perlahan menjadi berubah seiring berjalannya waktu, khususnya karena meningkatnya kesadaran atas kesehatan. Sebagai seorang panutan, pemain sepakbola juga mulai merubah diri mereka. Tidak hanya Zidane, beberapa sosok sepakbola legendaris lain yakni Michel Platini serta Johan Cruyff juga dikenal sebagai seorang perokok berat yang mempunyai prestasi yang baik di lapangan. Tapi seperti yang telah dikatakan Wenger sebelumnya, kini jumlah pemain sepakbola yang merokok secara terang-terangan sudah berkurang drastis.

Saat mengetahui foto tentang pemainnya yang tengah merokok, kontan membuat Arsene Wenger pun meradang. Pada konferensi pers sebelum pertandingan antara Arsenal melawan West Brom, Arsene Wenger mengaku jika dia akan mengajak Wilshere untuk bicara langsung tentang foto tersebut. Wenger mengatakan bahwa dia sepenuhnya tidak setuju atas perilaku merokok tersebut. Wenger mengakui jika ada kalanya pemain sepak bola berbuat nakal tanpa diketahui oleh siapa pun. Tapi apabila sampai terbongkar, Wenger mengatakan jika sang pemain telah memberikan teladan yang cukup salah pada publik. Faktanya yaitu para pemain sepakbola bisa dengan bebas untuk merusak kesehatannya diri mereka sendiri di rumah. Para pemain tersebut bisa merokok atau minum minuman keras dan tidak ada orang yang mengetahui. Namun apabila sang pemain pergi ke sebuah acara serta ketahuan sedang merokok, maka dia sudah merusak reputasi mereka sendiri.

Arsene Wenger memang telah memastikan akan menyelesaikan masalah tersebut secara langsung dengan sang pemain. Wenger juga sudah menegaskan akan berbicara empat mata serta meminta penjelasan langsung dari Wilshere. Sementara itu reaksi Wilshere atas hal ini cukup berbeda. Dia tidak meminta maaf, dia malah mengunggah foto Zinedine Zidane yang tengah merokok. Beberapa waktu kemudian, Wilshere pun membuat pernyataan bahwa dia membantah sudah merokok walaupun bukti tindakannya tersebut telah beredar. Bola Online