Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda

Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda

Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda

Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda – Brendan Rodgers sudah sejak lama dikenal dapat membina dan membesarkan pemain – pemain muda menjadi sosok pemain bintang yang akan berguna di sebuah tim pada masa depan. Nama – nama seperti Raheem Sterling, Jon Flanagan hingga Joe Allen merupakan beberapa contoh pemain yang berhasil dibesarkan berkat bantuan seorang Brendan Rodgers. Kemampuan ketiganya pun tak bisa dipandang sebelah mata karena meski masih berusia muda namun mereka telah menjadi andalan Liverpool di musim lalu dan bahkan Raheem Sterling yang baru genap berusia 19 tahun sudah berhasil menembus skuad tim nasional Inggris yang akan berangkat ke kompetisi Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.

Hal itu tentu saja menandakan bahwa Brendan Rodgers memiliki komitmen kuat bersama dengan para pemain muda dan hal itulah yang coba ia pertahankan di musim depan. Brendan Rodgers mengatakan bahwa di musim depan ia akan jauh lebih memaksimalkan pembinaan pemain muda didikan asli akademi sepak bola Liverpool untuk bisa bermain dalam beberapa pertandingan Liverpool di musim depan. Ia berharap hal itu akan menjadi investasi berharga bagi Liverpool di masa yang akan datang dan bukan tak mungkin akan memunculkan nama – nama besar yang nantinya akan menjadi legenda Liverpool macam Michael Owen, Steven Gerrard atau Jamie Carragher yang juga lahir dari akademi sepak bola Liverpool dan diberikan jam terbang yang mumpuni saat masih di usia muda.

Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda

“Saya rasa sudah saatnya kami memanfaatkan pemain – pemain muda kami untuk bisa menjadi penghuni skuad utama Liverpool di musim depan. Sepak bola tak melulu tentang mendapatkan pemain bintang demi memperkuat skuad di musim depan namun juga pembinaan menjadi kunci utama dalam membangun sebuah tim yang bukan hanya kuat namun juga memiliki kecintaan besar terhadap klub tersebut. Saya tak yakin ada skuad yang lebih muda yang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan kecuali kami dan hal itu menjadi prestasi tersendiri bagi kami” ungkap Brendan Rodgers.

Namun meski begitu Brendan Rodgers sendiri tentu menyadari bahwa ia tak bsia sepenuhnya melepaskan ketergantungan mereka terhadap pembelian pemain untuk bisa memperkuat skuad Liverpool di musim depan dimana mereka saat ini sedang melakukan pendekatan terhadap beberapa nama pemain termasuk bintang Barcelona Alexis Sanchez dan winger Bayern Munchen Xherdan Shaqiri yang juga menjadi incaran manajemen Liverpool pada bursa transfer musim panas awal musim mendatang. Selain itu masih terdapat beberapa nama pemain lainnya yang juga menjadi incaran manajemen Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang meski hingga kini masih belum dapat dipastikan namanya karena manajemen Liverpool sendiri masih merahasiakannya. Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda

Brendan Rodgers Tegaskan Komitmen Maksimalkan Pemain Muda