Bursa Transfer Arsenal Butuh Beli Pemain Segera

Arsenal Butuh Beli Pemain Segera

Arsenal Butuh Beli Pemain Segera

Bursa Transfer – Para pendukung klub meriam London, Arsenal yang kecewa dengan pencapaian yang didapat tim mulai melakukan tekanan besar kepada klub mereka. Salah satunya adalah kelompok yang bernama Arsenal Supporter Trust (AST) yang mengirimkan surat terbuka kepada Ivan Gazidis. Yang pertama mereka tuntut adalah AST meminta penjelasan mengapa pihak klub terlihat tidak aktif untuk mengatasi puasa gelar yang sudah tujuh musim dialami Arsenal.

Indikasi utama minimnya ambisi Arsenal musim ini adalah tidak adanya pembelian pemain baru yang punya nama besar sampai saat ini. Arsenal Supporter Trust yang juga memiliki sebagian kecil saham di Arsenal ini mempertanyakan kebijakan Arsenal selama ini. The Gunners sebenarnya memiliki sumber daya financial/uang yang cukup untuk memperbaiki performa tim dalam beberapa musim terakhir, demikian klaim AST. Oleh karena itu, AST merasa Arsene Wenger tidak layak untuk mendapat kontrak baru sekarang ini. Kutipan dari surat AST untuk Ivan Gazidis berbunyi: Dalam beberapa pekan terakhir Ivan Gazidis mengatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak pelatih Arsene Wenger. AST percaya hal tersebut tidak layak untuk dilakukan. Saat ini harusnya fokus klub adalah memanfaatkan waktu yang masih tersisa di bursa transfer untuk memperkuat kondisi tim. Fakta bahwa klub punya kekuatan finansial yang cukup banyak sudah tidak terbantahkan. Analisis independen yang dimiliki AST menunjukkan bahwa klub punya kekuatan finansial sekitar 70 sampai 100 juta pound untuk belanja pemain musim ini.

Bersama dengan surat tersebut, ancaman tak resmi juga dilontarkan oleh fans-fans Arsenal dari organisasi lain. Black Scarf Movement akan datang ke markas Arsenal di Emirates Stadium namun akan menyaksikan dari luar ketika pertandingan Arsenal dilangsungkan. Arsenal menjalani laga pertama Premier League pada musim ini dengan hasil kekalahan memalukan. Bertanding di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal harus bertekuk lutut akibat kalah dengan skor 1-3 dari tim tamu Aston Villa.

Dalam laga itu terlihat banyak pendukung Arsenal yang menumpahkan aspirasi mereka. Mereka meminta pelatih Arsene Wenger untuk segera menindaklanjuti rencana klub untuk belanja pemain-pemain bintang. Tekanan besar itu sepertinya kini sudah mulai memaksa para petinggi klub untuk langsung bergerak. Sky Sports melaporkan bahwa kubu Arsenal sudah melayangkan tawaran resmi untuk gelandang Yohan Cabaye yang membela Newcastle United. Sementara itu Newcastle disebut hanya mau melepas Cabaye jika ada tim yang berani menebus pemain mereka sebesar 12 juta pound. Namun dengan transfer Cabaye disebut belum bisa memuaskan hasrat pendukung Arsenal yang ingin pemain baru kelas dunia. Cabaye dianggap belum akan mempu membawa Arsenal ke level yang lebih tinggi di kompetisi domestik.

Namun demikian transfer Cabaye ke Emirates Stadium tidak akan berjalan mudah. Penyebabnya PSG juga menginginkan pemain yang sama. Pelatih PSG saat ini Laurent Blanc merasa klubnya masih butuh seorang gelandang baru. Setelah PSG hanya mampu bermain imbang melawan Ajaccio dalam laga kemarin, Blanc menyatakan hasratnya itu. Ada banyak berita yang ditulis oleh media. Saat ini yang saya hanya bisa katakana adalah tertarik dengan Cabaye,” kata Blanc. Bursa Transfer