Bursa Transfer Arsenal mendekati Bayern Munich

Arsenal mendekati Bayern Munich

Arsenal mendekati Bayern Munich

Bursa Transfer – Luiz Gustavo adalah bagian penting dalam mendapatkan treble winners tahun lalu, tetapi dibawah asuhan manajer baru Pep Guardiola Bayern Munich, pemain internasional Brasil bahkan tidak dalam daftar pemain untuk laga pembuka pada Jumat. Sedangkan sistem Jupp Heynckes digunakan untuk memenangkan Liga Champions tahun lalu menggunakan dua pemain di lini tengah, Guaridola yang hanya menggunakan satu. Bastian Schweinsteiger memiliki tempat itu. Javi Martínez adalah pengganti nya.

Itu berarti pemain berusia 26 tahun membutuhkan rumah baru, supaya ia dapat bermain regular dan ingin masuk skuad timnas menjelang Piala Dunia 2014. Untungnya, Gustavo juga mendapat tawaran dari tim di Inggris, Italia dan Rusia, ada laporan mengklaim bahwa Arsenal akan mencoba untuk membuat kesepakatan itu dalam minggu ini. Tergantung pada harga, Gustavo akan menjadi akuisisi yang berguna bagi siapa pun, kemampuannya untuk bermain di lini tengah atau pertahanan memberinya fleksibilitas untuk mengisi di sejumlah tempat. Jika tim Anda memainkan gelandang bertahan yang khas, ada kesempatan lebih baik dia daripada yang Anda punya. Untuk Arsenal, dia memberikan beberapa kekuatan dibutuhkan.

Sejauh mana Anda melihat Arsenal membutuhkan kekuatan mungkin tergantung pada pandangan Anda. Alex Song Arsenal menjual gelandang bertahan mereka ke Barcelona musim panas lalu dan benar-benar tidak menggantikannya. Musim berikutnya, The Gunners membukukan dua poin lebih, masih selesai di empat besar (meskipun satu tempat yang lebih rendah), dan 12 gol lebih sedikit. Namun banyak permainan yang hilang pada area lini tengah, beberapa orang merasa Arsenal kurang dalam hal itu. Di situlah Gustavo melangkah masuk, Dia adalah pemain yang menjadi ciri khas Brasil – pemain yang sangat melindungi pertahanannya dengan kuat, tetapi tidak menawarkan banyak dalam membangun serangan. Dia mempunyai kualitas tembakan (shooting) bola dengan baik dan dapat membahayakan gawan lawan, tapi dia jauh lebih dari Gilberto Silva daripada siapa pun  di Arsenal yang digunakan di depan pertahanan pada tahun lalu.

Tapi mari kita tidak mambahasnya terlalu jauh ke depan tentang yang satu ini. Pertama, dia belum resmi menandatangani kontrak, dan meskipun ini dari sumber yang terpercaya, bahasa yang tipis, konten yang samar-samar dan khas yang teratur dan bergejolak oleh media di London. Ada atau tidaknya menyebutkan biaya yang potensial, upah, dan ada yang hanya kutipan yang digunakan “belum ada yang konkret” itu adalah ambigu. Kita harus percaya laporan ini tidak datang entah dari mana, tapi bisa lebih kuat. Demikian juga, kita tidak boleh hanya berasumsi Arsenal akan bergerak pada Gustavo ke starting XI. Beberapa berpikir seorang perusak prototipikal adalah wajib dalam pertandingan hari ini, tapi Arsene Wenger jelas puas dengan pencampuran dan pencocoka gelandang non-defensif pada musim. Tiga pemain tengah yang berakhir dengan penampilan terbanyak adalah Mikel Arteta, Aaron Ramsey, dan Jack Wilshire, tetapi bahkan dua yang terakhir kadang-kadang akan menemukan diri mereka keluar dari XI jika Santi Cazorla telah pindah dari pemain sayap.

Dan, seperti yang telah disebutkan, pertahanan Arsenal benar-benar membaik musim lalu. Banyak yang melihat dari tahun ke tahun peningkatan ditunjukan oleh Per Mertesacker dan Laurent Koscielny, tetapi beberapa dari itu bisa saja lebih ditingkatkan lagi, kemampuan Arsenal untuk menahan bola. Jika itu pandangan Wenger, Gustavo bisa menjadi pemain andalan dalam lapangan, sesuatu yang bisa digunakan jika dibutuhkan membutuhkan. Dan itu bukan pandangan Wenger, ia masih bisa melihat Arsenal pemain-pemain bertahannya masih belum cukup. Apapun, ini adalah Arsenal, dan mengingat betapa musim panas mereka yang berkembang, ada alasan untuk skeptis bahwa kesepakatan ini sebagai yang paling mungkin yang telah dilaporkan. Tetapi jika Gustavo ingin sampai di The Emirates, ia harus menjadi bagian yang sangat berguna. Bursa Transfer