Bursa Transfer Arsenal Tertarik Datangkan Mata

Arsenal Tertarik Datangkan Mata

Arsenal Tertarik Datangkan Mata

Bursa Transfer – Manajer tim Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan rasa ketertarikan timnya kepada gelandang berkebangsaan Spanyol, Juan Mata. Pelatih asal Prancis itu menaruh perhatian sejak lama kepada mantan punggawa Valencia tersebut. Walau demikian sang ahli strategi mengaku tidak ingin melanjutkan rasa ketertarikan pihak klub kepada gelandang Chelsea itu yang dalam beberapa kesempatan terakhir tidak diturunkan oleh pelatih Jose Mourinho. Juan, agen dan juga ayah kandung Mata, terlihat berada di stadion Emirates saat menyaksikan Arsenal yang sukses menyingkirkan wakil Turki, Fenerbahce, di babak play-off Liga Champions dan berhak masuk ke putaran grup saat menang 2-0 dan mengumpulkan aggregat 5-0.

Di laga bigmatch awal pekan melawan Manchester United pada Senin lalu posisi Mata juga hanya sebagai pemain pengganti yang tidak tampil sama sekali saat bermain imbang tanpa gol, dan hal ini kian menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya di Stamford Bridge dan Wenger pun mengaku sangat mengidolai gelandang timnas Spanyol itu. “Saya mendengar sama seperti anda, karena saya menyaksikan pertandingan Senin lalu, bahwa Juan Mata tidak tampil sama sekali dan ia pun tersedia di bursa transfer musim panas ini,” ungkap mantan pelatih Nagoya Grampus Eight tersebut. “Saya tidak tahu. Karena dalam beberapa kasus yang kerap kali mewarnai persepakbolaan Inggris, jarang bagi sebuah klub untuk melepas pemainnya ke rival terdekatnya. Memang benar saya menyukai permainannya.”

Kendati demikian, ketika ditanyakan apakah kehadiran ayah kandung Mata yang menghadiri pertandingan melawan Fenerbahce sebagai tamu klub, Wenger menjawabnya dengan cara yang membingungkan, mengatakan: “Tidak, saya tidak tahu, mungkin saja ia memang berada di sana.” Bahkan Arsene Wenger juga mengurangi pokok pembicaraan mengenai kemungkinan timnya merekrut Wayne Rooney, di mana pihak The Gunners menaruh perhatian sejak bursa transfer periode pertama dibuka. “Kami tidak berkenan untuk membicarakan seorang pesepakbola lain yang masih terikat kontrak dengan pihak klubnya,” lanjut Wenger. “Karena ketika seorang pesepakbola berada di bawah kontrak suatu klub, maka ia harus menghormati kontrak tersebut. Jadi, bila anda ingin membeli pemain, anda terlebih dulu membicarakan hal tersebut kepada pihak sang pemilik, yaitu klub.”

Banyak kalangan sebagai pecinta Arsenal meminta kepada Arsene Wenger melakukan investasi jangka panjang mengenai pemain baru, setelah gagal mendapatkan Wayne Rooney, Luis Suarez dan Gonzalo Higuain – yang lebih memilih Napoli – diharuskan mencari bakat baru namun berkelas dunia. Arsenal  mutlak harus melakukan pembelian pemain sebelum bursa transfer ditutup pekan depan, setelah penyerang berkebangsaan Jerman Lukas Podolski harus ditarik keluar saat melawan Fenerbahce, karena memiliki permasalahan hamstring. Sementara itu Aaron Ramsey dan Jack Wilshere juga mendapatkan serangan cedera walau tak serius namun tetap pekerjaan rumah untuk Arsene Wenger adalah mencari darah segar yang baru. “Kami akan melihat lebih lanjut seberapa parah cedera yang dialami,” jelas Wenger, yang timnya siap menghadapi duel satu kota melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan nanti. Bursa Transfer