Bursa Transfer Eriksen Ingin Ajax Mendapatkan Dana Transfer

Christian Eriksen

Eriksen Ingin Ajax Mendapatkan Dana Transfer

Bursa Transfer – Bintang muda Ajax Amsterdam yang sedang menjadi buruan klub papan atas Eropa, Christian Eriksen mengaku sedang mengadakan pembicaraan dengan klub lain yang membahas kepindahannya di bursa transfer musim panas kali ini. Demikian klaim yang disampaikan oleh agen pemain tim nasional Denmark itu, Martin Schoots.

Selain menyampaikan hal tersebut, sang agen juga menyatakan bahwa kliennya tersebut ingin klub yang dibelanya saat ini, Ajax Amsterdam mendapatkan uang dari hasil penjualannya ke klub lain, dibandingkan dengan apabila dirinya dilepas dengan status bebas transfer pada akhir musim depan. “Kami masih dalam proses pembicaraan dengan beberapa klub. Akan selalu ada klub yang tertarik dengan pemain seperti Christian Eriksen.” Ucap Martin Schoots seperti yang dilansir dari Sporten.dk. “Dirinya ingin Ajax mendapatkan uang dari hasil penjualannya dan maka dari itu ia akan memperpanjang kontraknya, tentunya jika ia gagal menemukan klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini.” Pungkasnya.

Eriksen memang gencar dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Liverpool dan Borussia Dortmund disebut menjadi dua klub yang yang berada di barisan terdepan untuk mendatangkan pemain berbakat yang baru berusia 20 tahun itu. Christian Eriksen memulai karier sepak bola amatirnya di Middelfart sejak berumur 3 tahun. Pada tahun 2005, dirinya pun pindak ke klub Odense Boldklub yang berkompetisi di Danish Youth Championship. Dirinya pun mendapat gelar sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut. Penampilan gemilangnya saat itu, membuatnya dihubungkan dengan beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Barcelona yang tertarik untuk mendatankannya, dirinya juga menjalani masa percobaan di Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Manchester United dan AC Milan, namun akhirnya dirinya memutuskan untuk bergabung bersama dengan Ajax Amsterdam. Pada 17 Oktober 2008 dan terikat kontrak berdurasi 2 setengah tahun pada klub tersebut.

Bermain dengan gemilang bersama dengan Ajax, dirinya akhirnya memperpanjang kontrak pada 10 April 2010. Pada kontrak barunya tersebut, Eriksen memperpanjang kontraknya hingga musim panas tahun 2014 mendatang. Permainanya pun di Ajax Amsterdam yang konsisten menjadikan dirinya menjadi langganan tim nasional Denmark. Dirinya telah membela tim nasional Denmark sejak tim nasional Denmark U-17 hingga tim seniornya, bersama dengan tim senior Denmark, Christian Eriksen telah berpartisipasi dalam 34 kali pertandingan dan berhasil mencetak 3 gol untuk negaranya tersebut. Hingga saat ini, dirinya telah tampil sebanyak 109 penampilan bersama dengan Ajax Amsterdam dan mencetak 23 gol, dengan dibukannya bursa transfer musim panas kali ini dan durasi kontrak Eriksen yang hanya menyisakan 1 musim lagi, nampaknya transfer seorang Eriksen akan teralisasikan di bursa transfer musim panas kali ini. Bursa Transfer