Bursa Transfer United Beralih Ke Modric

United Beralih Ke Modric

United Beralih Ke Modric

Bursa Transfer – Persiapan yang kurang matang di pra-musim ini, disertai dengan hubungan yang tidak harmonis antara Wayne Rooney dan David Moyes, membuat juara bertahan Manchester United kelimpungan. Belum lagi bidikan Cesc Fabregas yang tidak mencapai kesepakatan membuat mereka konon beralih ke Luka Modric.

Manchester United terlihat bukan seperti tim juara, saat mereka kembali menelan kekalahan 3-1 dari Sevilla, di ajang testimonial Rio Ferdinand. Pada pertandingan ini terlihat sekali sang juara masih belum siap sepenuhnya menghadapi persaingan musim kompetisi 2013/14, yang berselang satu pekan lagi. Walaupun sinyal merah belum dikeluarkan oleh David Moyes, namun sepertinya tetap sang pelatih harus memperkokoh komposisi pemain sekaligus untuk menghibur pendukungnya, atas kisah transfer Wayne Rooney.

Luka Modric diharapkan bisa menjadi pelipur lara bagi pendukung Red Devils, setelah keinginan mereka untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, menjadi kandas usai sang pemain berkomitmen penuh di Nou Camp. Gelandang internasional Kroasia itu menjadi arsitek Real Madrid kala menghadapi Manchester United di ajang Liga Champions lalu, kala tendangan melengkungnya tidak dapat diselamatkan David De Gea dan diyakini tidak memiliki kesulitan beradaptasi, mengingat ia pernah bermain untuk Tottenham Hotspur. Luka Modric pada musim kompetisi lalu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan di Real Madrid, dan apabila David Moyes bisa meyakinkan kepada Modric mengenai peran penting untuk proyek Manchester United, hingga perpindahan itu diharapkan bisa terwujud.

Madrid bukanlah tempat yang cocok bagi Modric, sementara Barcelona merupakan klub yang disayangi oleh Fabregas. Kedua belah pemain ini memiliki perbedaan yang mencolok dari segi kebutuhan tim. Presiden klub Tottenham Hotspur, Daniel Levy menolak untuk melepas gelandang pengatur serangan Kroasia itu ke Chelsea pada beberapa periode lalu, mengingat Modric lebih memilih ke Santiago Bernabeu. Namun dengan kondisinya seperti saat ini, bukan tidak mungkin bila penawaran tiba, Modric akan kembali berkiprah di Liga Premier. Pemain yang memiliki nama besar tengah dibutuhkan oleh skuad asuhan David Moyes tersebut, guna memperkuat komposisi skuadnya di musim ini dan sekaligus meredam kemarahan public Old Trafford, usai hasil buruk di masa pra-musim.

Walaupun keinginan pelatih David Moyes untuk memboyong mantan anak didiknya di Everton seperti Marouane Fellaini dan Leighton Baines kandas, Manchester United tetap membutuhkan seorang gelandang berkarakter. Seharusnya David Moyes berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan kedua mantan anak asuhnya tersebut, di mana setidaknya apabila kedua pemain itu jadi pindah ke Old Trafford, mungkin kedua rival terdekatnya, Manchester City dan Chelsea belum terlalu menguatirkan mereka. Marouane Fellaini, yang merupakan gelandang internasional Belgia, bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Paul Scholes yang telah pensiun dan belum lagi kondisi yang tidak menentu dari Darren Fletcher, serta Ryan Giggs selang sebulan yang akan berusia 40 tahun. Bursa Transfer