Catatan Emas Carlo Ancelotti

catatan emas carlo ancelotti

Catatan Emas Carlo Ancelotti.

Kumpulan Berita Bola – Carlo Ancelotti, pelatih kelahiran Reggiolo, Italia pada 10 Juni 1959 lalu. Ini kini menjadi pelatih baru Real Madrid menggantikan kursi kepelatihan Jose Mourinho yang hijrah ke Chelsea pada akhir musim kemarin. Ia diyakini mampu memberikan yang terbaik bagi El Real. Ancelotti sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu pelatih tersukses yang ada di Eropa saat ini. Ia memiliki kompetensi dan dedikasi yang sangat baik sebagai pelatih profesional. Terbukti sejak awal karier kepelatihannya pada tahun 1996, ia sudah mampu membawa Reggiana promosi ke Serie A. Pada kesempatan berikutnya, saat ia melatih AC Milan pada November 2001, ia berhasil membawa Rossoneri menjadi semifinalis di pentas Piala UEFA.

Awal pembuktian kematangannya sebagai pelatih ialah saat ia mampu membawa AC Milan mengangkat duat trofi Liga Champions yakni pada tahun 2002-03 dan 2006-07, Piala Dunia Antarklub 2007, Piala Italia 2003, Piala Super 2003 dan Serie A 2003-2004. ini tentunya merupakan catatan yang mengagumkan selama kursi kepelatihannya. Namun pada  bulan Juli 2009, ia pindah ke Chelsea menggantikan kursi kepelatihan Guss Hiddink. Bersama The Blues, ia pun berhasil menorehkan sejarah untuk kali pertama bagi Chelsea yaitu mengawinkan Piala Primer Inggris dan Piala FA pada akhir musim pertama kursi kepelatihannya. Dan trofi terakhir yang berhasil ia raih adalah saat ia melatih salah satu klub raksasa asal Perancis Paris Saint Germain. Ia mampu mempersembahkan trofi juara Liga Perancis.

Kini ia hanya butuh pembuktian jika dirinya layak disebut salah satu pelatih terbaik dunia. Tugas baru yang ia emban bersama Madrid memang cukup berat. Pasalnya pihak klub menargetkan gelar Liga Champions. Tapi dengan kemampuan dan pengalaman yang ia bawa ke Bernabeu serta cara melatihnya yang sudah dikenal sangat pintar mendekati pemain rasanya pantas jika Madrid menargetkan gelar juara Liga Champions. Ditambah lagi dengan skuad pemain bertabur bintang yang dimiliki El Real tentunya bisa menjadi senjata tersendiri baginya. Ketenangannya dalam menangani tim sudah tidak diragukan lagi. Dua Bos besar pemilik klub yang sudah terkenal egois dan angkuh Sergio Berlusconi pemilik AC Milan serta Roman Abrahamovic pemilik Chelsea sudah mampu ia lewati dengan tenang dan penuh tanggung jawab. Ini membuktikan betapa sabar dan tenangnya ia menyusun sebuah skuad tim yang kokoh dan baik. Jika bicara dari segi permainan, pria berdarah Itali ini memang jago dalam bermain bertahan dan serangan balik. Terbukti dengan kekokohan dua klub yang pernah ia latih yakni AC Milan dan Chelsea. Apalagi gaya permainan serangan balik yang baik ia buktikan dengan ketajaman Andriy Shevchenko, Ronaldo, Ronaldinho, Filippo Inzaghi, Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Apalagi sekarang ia memiliki salah satu pemain terbaik dunia Cristian Ronaldo yang mampu menjadi senjata pamungkas bagi klub yang baru ia besut.