Cukupkah Modal United Hadapi Bayern Saat Ini?

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini?

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini? – Tidak banyak yang bisa dibanggakan Manchester United musim ini terkait statistik pertandingan yang mereka jalani. Satu yang jadi modal saat harus berhadapan dengan Bayer Munich adalah catatan 100% menang di Old Trafford untuk ajang Liga Champions musim ini. Kandang mereka Old Trafford jadi tempat yang sangat tidak bersahabat buat MU untuk ajang Premier League musim ini karena mereka sudah kalah enam kali dari 16 pertandingan. Beberapa di antara kekalahan-kekalahan tersebut malah terjadi dengan memalukan ketika itu, sebut saja skor 0-3 saat dikalahkan Manchester City dan Liverpool serta tunduk ketika menjamu WBA dan Newcastle United dalam pertandingan. Namun Theater Of Dreams jadi lebih bertuah di kompetisi Eropa yang mereka ikuti. Dari empat pertandingan yang sudah digelar di sana sepanjang, The Red Devils mencatatkan 100% kemenangan dengan agregat 9-2 dalam menjalani beberapa pertandingan.

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini? – Kemenangan itu dimulai saat MU menundukkan Bayer Leverkusen dengan 4-2 dalam pertandingan. Setelah itu gantian Shakhtar Donetsk dan Real Sociedad yang dikandaskan masing-masing dengan skor 1-0 dalam pertandingan. MU yang perkasa di Old Trafford berlanjut di babak 16 besar ajang ini. Meski kalah dengan skor 0-2 di Yunani pada pertemuan pertama, Ryan Giggs cs berhasil membalas dan menghantam Olympiakos dengan skor 3-0 dalam pertandingan. Apa itu cukup jadi bekal MU untuk meredam Bayern Munich saat ini? Setidaknya itu jadi modal awal yang bagus buat skuat asuhan David Moyes jelang pertandingan. United punya catatan clean sheet lebih baik dibanding Bayern musim ini, yakni lima berbanding empat cleen sheet. MU juga punya prosentase kemenangan yang lebih besar jika sudah sampai babak delapan besar yakni 70,6% denggan 12 kali menang dan 5 kali kalah).

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini? – Sementara prosentase kemenangan Bayern di perempatfinal adalah 62,5% dengan 15 kali menang dan 9 kali kalah. Namun, Bayern tetap jadi ancaman yang mengerikan buat tuan rumah dalam pertandingan. Tim asuhan Josep Guardiola total telah membuat 115 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini dengan rata-rata membuat 2,8 gol per pertandingan. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi Bayern berhasil membuat 32 gol ke gawang lawan. Sementara kali terakhir Bayern gagal mencetak gol adalah sekitar dua tahun silam, ketika dikalahkan Arsenal dengan skor 0-2 dalam pertandingan.

Cukupkah Modal  United Hadapi Bayern Saat Ini? – Bayern juga menjadi klub yang punya shot on target paling banyak musim ini di Liga Champions dengan 105 tendangan yang mengarah ke gawang, unggul jauh atas Real Madrid dengan 80 tendangan dan Barcelona dengan 77 tendangan. Sementara MU sejauh ini baru melepaskan 54 tendangan. Serangkaian statistik tersebut akan membuat David De Gea sangat sibuk dalam pertandingan.