David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan – Kehilangan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand disaat yang bersamaan adalah skenario mimpi buruk bagi David Moyes di Manchester United. Keputusan Nemanja Vidic untuk pergi dari Old Trafford adalah kejutan dalam artian buruk bagi David Moyes dengan Rio Ferdinand yang juga diprediksi akan segera pensiun. Keadaan ini membuat Manchester United membutuhkan empat pemain baru di jantung pertahanan musim depan. Vidic akan menjadi sosok yang sangat sulit terganti dan bersama Rio Ferdinand mereka telah menadi pemain yang tak diragukan lagi, kombinasi bek tengah terbaik di Premier League. Masa depan tanpa mereka berdua bisa menjadi agak kabur bagi Manchester United. Musim ini sebenarnya diharapkan menjadi musim transisi bagi Moyes tapi saya takut bahwa dia bukan hanya mencari dua orang gelandang tengah, tapi dia juga harus mencari bek tengah berkualitas yang tersedia di musim panas.

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan – Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic hanya datang sekali seumur hidup jadi bila Moyes sekarang melihat di tim Premier League lain, dia tak akan menemukan pemain seperti mereka berdua saat ini. Bek tengah adalah posisi yang diharuskan memiliki kualitas tingkat tinggi, bukan hanya dalam sepakbola Inggris, tapi juga diseluruh Eropa. Kebutuhan akan bek tengah berkualitas sangat tak sebanding dengan ketersediaan stok. Untuk kehilangan dua orang pemain di posisi tersebut pada waktu yang bersamaan adalah skenario mimpi buruk bagi United dan Moyes. Phil Jones dan Chris Smalling adalah para pemain yang saya lihat bisa menjadi masa depan Manchester United tapi sampai saat ini penampilan mereka berdua belum menunjukkan tanda-tanda kesana.

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan – Vidic telah menjadi salah satu pemain terbaik United, salah satu bek tengah terbaik di Premier League dan kerjasamanya dengan Rio Ferdinand adalah yang terbaik saya lihat dalam waktu yang lama. Manchester United mengatakan bahwa kepergian Vidic adalah keputusan terbaik bagi kedua belah pihak, tapi saya tak yakin. Memang saya harus mengakui bahwa Vidic sudah tak dapat dipaksakan bermain selama tiap pekan dalam pertandingan Premier League. Musim ini dia tidak tampil sebanyak musim lalu. Vidic juga rentan terkena cedera jangka panjang dan dia memang tak bisa diandalkan bila tim sedang membutuhkan karena sedang mengalami cedera. Sementara Ferdinand harus kehilangan kecepatan dan teknikal yang membuatnya pernah menjadi bek termahal di Inggris.

David Moyes Harus Rombak Total Pertahanan – Tapi kehilangan dua figur berpengalaman, bukan hanya dalam mengkoordinasi pertahanan, tapi juga dalam ruang ganti, adalah mimpi buruk. Tak ada yang bisa menjamin bahwa United memiliki kapten yang memiliki semangat bertarung sebagus Vidic. Setidaknya dia bisa membantu rekan setimnya dari bangku cadangan bila masih bertahan. Menggantikan Vidic dan Ferdinand akan menjadi tugas terbesar dan menjadi landasan bagi laju tim ini di musim depan.