Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen – Selain factor kota London dan juga kedalam skuad yang mumpuni, ternyata ada fakta lain yang membuat Munchen meraih kemenangan

TIDAK ADA PEMAIN KUNCI DI ARSENAL

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen – Semula nama Alex Oxlade Chambelain dinilai bisa menjadi pemain kunci Arsenal untuk menghadapi Bayern. Apalagi Chamberlain mampu memberikan penampilan menarik ketika melawan Crystal Palace. Namun ternyata harapan tersebut tidak terwujud. Justru Bayern yang terus mendominasi lapangan. Bahkan gelandang andalan Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil tidak bisa berbuat banyak untuk menahan gempuran Bayern dan juga gagal mengalirkan bola ke depan dan menembus pertahanan Bayern yang sangat kokoh. Bahkan Ozil sendiri gagal mencetak gol melalui tendangan penali usai di tahan dengan baik oleh Neuer.

PEMAIN BAYERN LEBIH FIT

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen РBaik Bayern Munchen dan Arsenal di laga akhir pekan lalu mengistirahatkan beberapa pemain andalan mereka sebelum laga di leg pertama ini. Munchen mengistirahatkan Mario Gotze dan Bastian Schweinsteiger serta Thiago Alcantara hingga David Alaba dan juga Jerome Boateng. Pemain ini dicadangkan oleh Pep Guardiola ketika Bayern mengalahkan Freiburg dengan skor 4-0. Dan tentu saja untuk membuat pemainan Bayern menjadi lebih hidup di laga melawan Arsenal tersebut.

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen – Sementara Arsene Wenger pada laga di FA Cup memilih untuk tidak memainkan Jack Wilshere dan Olivier Giroud serta Santi Cazorla. Bahkan Bacary Sagna dan juga Wojciech Szczesny sendiri juga tidak dimainkan di skuad utama Arsenal ketika mereka memastikan diri lolos dari hadangan Liverpool. Namun ternyata para pemain inti Bayern jauh lebih fit dan mampu menampilkan permainan lebih menonjol ketimbang Arsenal dalam laga ini. Jelas keputusan Guardiola jauh lebih manjur dibanding Wenger.

SEJARAH BERPIHAK KEPADA BAYERN

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen – Sejarah tampaknya memihak kepada Bayern Munchen. Pasukan Pep Guardiola ini mampu mengeliminasi Arsenal sebanyak 2 kali di pentas Eropa. Dan kedua kesempatan tersebut mereka lakukan ketika bersua di babak 16 besar. Bahkan yang terbaru ketika Bayern mampu lolos berkat gol tandang yang terjadi secara agregat ketika kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3 musim lalu. Sementara pada laga sebelumnya, Bayern Munchen pernah menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar ketika mereka mampu meraih kemenangan dengan skor agregat 3-2 pada musim 2004/05.

Fakta Lain Kemenangan Bayern Munchen РDengan sejarah mampu melengserkan Arsenal dari kompetisi Liga Champions sebanyak 2 kali, membuat Bayern memiliki peluang untuk melakukan hal yang sama di musim ini. Sementara kemenangan atas Arsenal, membuat Pep Guardiola akhirnya meraih kemenangan perdana di London.  Sebelumnya Pep gagal menang melawan Arsenal di London. Di musim 2011 Barca kalah dengan skor 2-1 sebelum akhirnya membalas dengan skor 3-1 di Camp Nou. Selang 1 musim sebelumnya, Barcelona hanya bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 4-1.