Gol Kaka Tandai Kebangkitan AC Milan

Gol Kaka Tandai Kebangkitan AC Milan

Gol Kaka Tandai Kebangkitan AC Milan

Penampilan AC Milan musim ini boleh saja menurun musim ini tapi salah satu pemain mereka justru sedang memperlihatkan peningkatan. Pemain tersebut adalah Kaka yang sukses menjadi pembangkit semangat para pemain AC Milan dalam laga kontra Celtic saat kemenangan dibutuhkan untuk menjaga peluang mereka lolos dari babak grup. Sebelum kemenangan kontra Celtic dini hari tadi (27/11) sudah sebulan lamanya AC Milan tidak merasakan lagi manisnya kemenangan. Dari total tujuh laga terakhir di semua ajang kompetisi, AC Milan hanya meriah empat kali seri dan tiga kekalahan. Kondisi seakan kian sulit di Liga Champions karena mereka tergabung dalam grup sulit bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Galsgow Celtic di grup H. Dengan Barcelona yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, satu tiket tersisa otomatis menjadi rebutan Milan dan Ajax Amsterdam.

Sebelum laga melawan Celtic, Kaka yang kembali ke Milan musim ini setelah empat musim terakhir bermain bersama Real Madrid mengatakan akan memegang tanggung jawab membangkitkan Milan untuk kembali meraih hasil bagus. Dan Kaka sukses membuktikan ucapannya. Milan yang sukes menumbangkan Celtic degan skor 3-0 di Celtic Park mengawali pesta golnya lewat Kaka. Kaka sukses mencetak gol pertama bagi AC Milan pada menit ke 12. Gol Kaka kemudian menjadi pemantik dua gol Milan lainnya yang dicetak oleh Christian Zapata dan Mario Balotelli. Hasil akhir, Milan 3 dan Celtic 0. Gol Kaka ke gawang Glasgow Celtic adalah gol kedua yang dicetak mantan pemain terbaik dunia ini dalam dua laga terakhir. Secara keseluruhan, Kaka sudah mencetak tiga gol bagi klub yang melambungkan namanya di kancah dunia tersebut.

Dalam empat musim terakhir, mencetak gol memang menjadi barang mahal bagi Kaka. Kesempatan bermain yang minim saat berbaju Real Madrid membuatnya jarang melakukan selebrasi gol. Oleh sebab itu saat mencetak gol perdana setelah kembali berbaju Milan saat laga kontra Lazio pada tanggal 31 Oktober yang lalu, Kaka begitu emosional dan melompat untuk melampiaskan kegirangannya. Banyak yang berharap satu gol yang dicetaknya ke gawang Celtic menjadi momentum kebangkitan Kaka. Saat membela Real Madrid, Kaka hanya mencetak lima gol dari total 24 laga di ajang Liga Champions. Di situs resmi AC Milan, Kaka mengaku sangat bahagia mampu membawa AC Milan meraih kemenangan dalam laga penting di klub yang semua orang mencintainya dan ini yang membuat Kaka selalu bermain dengan gembira di AC Milan. Kaka juga senang karena kemenangan ini membuktikan jika AC Milan bisa keluar dari situasi sulit saat ini. Catatan lain dari gol yang diciptakan Kaka di matchday lima tersebut adalah, ini merupakan gol ke 98 Kaka bagi AC Milan sepanjang karirnya membela tim asal kota mode tersebut di semua kompetisi. Kaka pun langsung memasang target baru. Pemain Brasil ini ingin menambah dua gol lagi sebelum natal tiba sehingga menggenapkan jumlah golnya menjadi 100 untuk AC Milan.