Guardiola Terlahir Untuk Muenchen

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen – Karl Heinz Rummenigge percaya bahwa Josep Pep Guardiola telah membuktikan dirinya adalah pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Bayern Muenchen. Atau setidaknya menurut Rummenigge, salah satu pelatih terbaik. Petinggi Der Bavarians tersebut mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu adalah pilihan paling tepat dan ideal untuk menukangi Bayern Muenchen. Guardiola merupakan pelatih yang membawa Barcelona meraih semua gelar yang ada di dunia pada tahun 2009. Dia juga yang meletakkan pondasi dasar permainan Barcelona sehingga seperti susah dikalahkan sampai sekarang. Faktanya kemudian adalah bahwa Guardiola membawa Muenchen ke titik tertinggi yang mungkin pernah dicapai Muenchen selama klub itu berdiri.

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen – Guardiola bertugas sejak pensiunnya pelatih Jupp Heynckes. Padahal Heynckes berhasil membawa Muenchen ke gelar bersejarah pada musim lalu yakni Treble. Sebuah sejarah tersendiri bagi Osram, julukan Heynckes, pribadi dan Muenchen secara keseluruhan. Heynckes menjadi salah satu jajaran pelatih yang mampu membawa dua klub berbeda menjadi Juara Liga Champions Eropa. Artinya dia juga menjadi pelatih yang bisa meraih dua gelar Liga Champions Eropa. Bersama Jose Mourinho, digadang sebenarnya Heynckes juga jenius namun usia senja membuat Heynckes tidak terlupa untuk segera mengakhiri karir dan beristirahat karena khawatir semakin pikun dan akhirnya dia pensiun. Heynckes dijuluki Osram karena ketika dia terlalu bersemangat maka mukanya akan memerah.

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen – Tapi, Rummenigge berpikir bahwa Guardiola bisa membawa klub Bayern Muenchen ke level yang lebih tinggi, dengan klub Bavaria itu pada saat ini berada di jalur juara dan akan mempertahankan trofi mereka untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Rummenigge mengatakan memang pada musim lalu mereka mengalami tahun yang sangat luar biasa yakni memenangkan treble tetapi kedatangan Guardiola adalah salah satu jalan yang akan membuat Bayern Muenchen semakin disegani sebagai klub baik di Jerman sendiri maupun di Eropa secara keseluruhan bahkan di mata dunia secara global. Legenda Jerman itu mengatakan bahwa Guardiola adalah seorang pelatih yang sangat fantastis sehingga ketika bekerja dengannya memang akan selesai.

Guardiola Terlahir Untuk Muenchen – “Saya akan katakan bahwa dia memang dilahirkan serta ditakdirkan untuk melatih Bayern Muenchen. Saya menyaksikan selama 15 sampai 20 menit pada sesi latihan dan metode serta cara latihannya sangat mengesankan. Sehingga kita lihat bagaimana Bayern Muenchen bertanding pada saat sekarang dan barusan. Mereka sangat luar biasa. Karena level yang berbeda yang telah dibawa Guardiola kepada klub ini. Memang masih banyak yang harus dikerjakan tetapi saya yakin Guardiola akan menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Bayern Muenchen. Dia adalah pelatih yang fantastis dan kami percaya dia akan melakukan hal yang fantastis bersama Bayern Muenchen.” Ujar Rummenigge usai Bayern Muenchen menang melawan Nurnberg.