Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia – Kontrak berjalan sampai akhir Euro 2016, Ruud van Nistelrooy menjadi asisten pelatih. Guus Hiddink telah diumumkan sebagai pelatih Belanda berikutnya dan akan mengambil alih tim nasional Oranje di akhir Piala Dunia, menggantikan Louis van Gaal. Dalam sebuah langkah yang tidak biasa, asosiasi sepak bola Belanda, KNVB, menegaskan kontrak Hiddink akan berjalan hanya sampai akhir Euro 2016, setelah asisten pelatih Danny Blind akan mengambil kendali dan memimpin untuk kualifikasi ke Piala Dunia 2018. Mantan pemain timnas Belanda dan Striker Manchester United Ruud van Nistelrooy juga bergabung sebagai asisten Hiddink tahun, bekerja bersama dengan Blind. Van Gaal, yang nyaman memimpin Belanda untuk kualifikasi Piala Dunia, menegaskan pada tahun lalu bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di luar turnamen musim panas ini di Brasil, dan telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Manchester United dan Tottenham.

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia – Pengumuman pada hari Jumat menegaskan bahwa masa kedua Hiddink di tim nasional Oranje, setelah sebelumnya memimpin negaranya selama tiga setengah tahun dari tahun 1995, yang berpuncak pada finish urutan keempat di Piala Dunia 1998 di Prancis. Dalam sebuah pernyataan, KNVB menegaskan: “Guus Hiddink, Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy membentuk staf teknis baru tim Belanda. “Mereka pergi bekerja setelah Piala Dunia 2014 di Brasil. KNVB memiliki kontrak yang telah disepakati dengan Hiddink yang menghubungkan dirinya dari 1 Agustus 2014 untuk Kejuaraan Eropa pada tahun 2016 di Perancis sebagai pelatih. Blind Van Nistelrooy dan diangkat untuk periode yang sama dengan asisten pelatih. “Setelah Euro 2016, Blind akan menggantikan Hiddink sebagai pelatih, memperpanjang kontraknya dengan KNVB ke Piala Dunia 2018 di Rusia.”

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia – Hiddink, yang punya banyak pengalaman di tingkat internasional dimana pernah melatih tim nasional Korea Selatan, Australia, Rusia dan Turki. “Saya merasa terhormat untuk kembali sebagai pelatih tim Belanda,” katanya. “Dengan Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy kami juga memiliki tim yang solid dengan banyak pengetahuan dan pengalaman sepak bola. “Sungguh indah bahwa saya bisa mengawasi suksesi saya sendiri. Dengan cara ini visi sepak bola untuk tim Belanda dalam jangka panjang dapat dijamin.” Direktur KNVB Bert van Oostveen menambahkan: “Dengan Hiddink kita mendapatkan pelatih dengan banyak pengalaman internasional dan keberhasilannya telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang pelatih. “Kami juga sangat senang dengan pengembangan lebih lanjut dari staf teknis. Blind baru-baru ini membuktikan kemampuannya di KNVB. Dalam dua tahun ke depan ia memiliki kesempatan untuk tumbuh.

Guus Hiddink Menjadi Manajer Belanda Setelah Piala Dunia – “Dengan Van Nistelrooy, kita kembali menambahkan mantan pemain sepak bola internasional untuk staf. Tak perlu dikatakan bahwa kita memiliki banyak kepercayaan dalam staf pelatih ini.” Blind telah menjadi asisten pelatih di tim nasional sejak 2012 dan dipandang sebagai komponen kunci dalam tim manajemen yang memimpin sembilan kemenangan dan sekali imbang dari 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Mantan bek Ajax dan Belanda memiliki pengalaman manajerial sebelumnya, setelah menjabat sebagai pelatih kepala Ajax antara tahun 2005 dan 2006.