Hasil Jelek Milan Di Liga Italia

Hasil Jelek Milan Di Liga Italia

Hasil Jelek Milan Di Liga Italia

Kemarin, pada hari Minggu (24/11/13), AC Milan mengalami kekalahan melawan Genoa di San Siro Stadium. Hal ini membuat Ac Milan masih bertahan di papan tengah setelah penampilannya kemarin yang belum memperlihatkan adanya kemajuan. Rossoneri tidak akan mati meskipun nanatinya akan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pada awal babak pertama pada menit ke 4, Kaka berhasilkan membuka keunggulan atas Milan. Tapi, setelah empat menit berlalu,  Albertino Gilardino menyamakan kedudukan lewat tendangannya di titik penalti. Sebenarnya AC Milan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, setelah pada manit ke 35 Thomas Mafredini bek Genoa ini mendapat hadiah kartu merah dari wasit. Dan AC Milan pun mendapat pinalti yang dieksekusi oleh Mario Balotelli. Namun sayang kesempatan emas itu sirna karena Mario Balotelli gagal membobol gawang lawan. Dan skor imbang bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam satu bulan terakhir ini Milan masih belum merasakan kemenangannya setelah melawan Genoa dengan hasil imbang 1-1 dini hari tadi. Dengan hasil tiga kali kemenangan, lima kali imbang, dan lima kali kekalahan membuat AC Milan berada di peringkat ke 11. Sementara Genoa berada di peringkat ke 7 dengan perolehan 18 poin. Dengan perolehan poin 14 dari tiga belas laga yang sudah dilakoni, maka Milan masih mempunyai selisih  14 poin dari Napoli yang bertengger di peringkat ke 3 yang merupakan batas peringkat tim terakhir yang lolos ke Liga Champions. Terakhir kali AC Milan menang tipis saat melawan Udinese  pada Minggu lalu tanggal 20 Oktober dengan perolehan skor akhir 1-0. Kemungkinan terbesar AC Milan akan menerima pukulan keras karena mereka harus berlapang dada menerima kenyataan tidak bisa ikut dalam kompetisi bergengsi Liga Champion musim depan. Hal ini akan terjadi jika saja AC Milan tidak bisa memperbaiki perfomanya.

Bentuk ketidakpuasan terhadap penampilan tim kebanggannya, supporter AC Milan yaitu 300 ultras Milan melakukan demo pemblokiran di pintu keluar stadion setelah pertandingan kontra Genoa selesai. Hal ini membuat bintang “Tim Merah Hitam” yaitu Kaka dan Christian Abbiati menemui para supporter fanatiknya untuk membubarkan diri. ‘Saat – saat ini bisa saja terjadi pada siapapun dan klub manapun. Maka dari itu, masyarakat harus mengingat tentang sejarah Klub ini, karena saat Klub ini mengalami kebangkrutan, Silvio Berlusconi membeli AC Milan.’ Kata Adriano Galliani yang menjabat wakil presiden Milan, seperti yang dikutip oleh Football Italia. ‘Sebuah klub sepak bola tidak akan begitu saja hancur walaupun mereka baru mengalami saat – saat yang buruk. Contohnya saja seperti napoli yang gagal berkompetisi di Liga Champions musim lalu, Fiorentina yang hanya bisa main di Liga Europa di musim ini, dan Inter Milan yang  menduduki peringkat ke 9 pada musim lalu, tapi mereka masih tetap tangguh dan diusahakan untuk menampilkan yang paling baik.’ jelasnya

‘AC Milan mempunyai sejarah yang cukup panjang yaitu 115 tahun dan akan memasuki usia yang ke 116 tahun. Musim yang buruk akan terjadi pada klub manapun dan tolong jangan terlalu mendramatisir keadaan tersebut. Lihat jumlah trofi Liga Champion yang kami dapatkan dan beberapa kali sempat lolos ke babak final. Bahkan dalam tiga musim terakhir ini kami finish di urutan pertama, kedua, dan ketiga. Kami harus tetap berlapang dada dan bangga pada AC Milan.’ Ujarnya demikian.