Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22 – Berikut beberapa hasil di kompetisi Eredivisie Speelronde 22 yang beberapa diantaranya sudah bergulir terlebih dahulu.

VITESSE ARNHEM – AZ ALKMAAR : 0 – 2

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22 – Vitesse tampaknya harus membayar mahal nasib mereka usai Vitesser harus mengakui keunggulan dengan skor 2-0 ketika mereka menjamu AZ Alkmaardi kandang sendiri. Pasalnya dengan kekalahan tersebut Vitesse Arnhem dapat dipastikan gagal menggeser Ajax Amsterdam untuk menjadi pemuncak klasemen sementara di kompetisi Eredivisie Belanda. AZ Alkmaar yang menjadi tim tamu akhirnya unggul pada menit ke 20 setelah Patrick van Aanholt yang dipinjam dari Chelsea salah dalam menghalau bola yang menyebabkan masuk ke gawang sendiri. Selang 3 menit sebelum jeda turun minum dilakukan, AZ berhasil menggandakan keunggulan. Kurangnya komunikasi di lini belakang Viitesse antara Guram Kasgia dan juga Jan Arie van der Heijden membuat bomber muda Eredivisie asal Amerika Serikat Aron Johanson dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah dan menutup babak pertama 2-0. Skor 2-0 sendiri akhirnya bertahan hingga laga usai dan tidak ada gol yang tercipta di paruh kedua. Dengan hasil ini praktis membuat Vitesse akhirnya gagal mengkudeta Ajax Amsterdam yang berada di tempat pertama. Vitesse sendiri harus puas berada di tempat ke 2 dengan 42 raihan poin. Dan berselisih 2 poin dari Ajax yang masih memiliki 1 laga. Sementara AZ berada di tempat ke 6 dengan raihan 33 poin.

RODA JC – FEYENOORD :  1 – 2

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22 – Feyenoord berhasil menghentikan rekor dan juga tren buruk serta negatif mereka ketika tidak pernah meraih kemenangan di 3 laga beruntun di semua ajang kompetisi. Klub dari Rotterdam tersebut mampu mengalahkan Roda JC Kerkrade dengan skor 2-1. Lex Immers membuka keunggulan untuk Feyenoord yang berstatus tim tamu keitka laga sendiri sudah berjalan sekitar 13 menit. Samuel Armenteros akhirnya berhaisl membawa pasukan Ronald Koeman tersebut mencetak gol menjelang jeda turun minum. Roda JC yang mendominasi laga sendiri akhirnya hanya bisa membalas 1 gol melalui kaki dari Anouar Kali dari titik 12 pas pada menit ke 77. Dengan raihan 3 poin tersebut, Feyenoord masih berada di tempat ke 4 dengan raihan 40 poin. Feyenoord saat ini tertinggal 4 angka dari Ajax Amsterdam yang berada di posisi puncak.

ADO DEN HAAG – HERACLES : 0 – 3

Hasil Liga Belanda Pekan Ke 22 – ADO Den Haag harus mengakui sang tamu Heracles dalam laga lanjutan Eredivisie . Di awal babak pertama saja ADO sudah kewalahan mengantisipasi permainan cepat dari para penggawa Heracles yaitu Bryan Linssen dan Mark Uth. Bomber asal Jerman tersebut akhirnya memberikan bola kepada Linssen yang langsung dilesakkan ke gawang ADO. Uth akhirnya menggandakan keunggulan Heracles menjadi 2-0. Bomber berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak gol kedua dirinya pada menit ke 57 menit dengan mengonversi umpan dari Bel Hassani. Heracles untuk saat ini berada di posisi 10 dengan raihan 28 poin. sedangkan ADO berada di posisi buncit setelah mereka mengoleksi 20 poin.