Lionel Messi Berharap Awal Tahun Yang Baik

Lionel Messi Berharap Awal Tahun Yang Baik

Lionel Messi Berharap Awal Tahun Yang Baik

Penyerang Lionel Messi mengungkapkan sebuah harapannya di tahun 2014. Berharap faktor cedera tidak lagi menghinggapinya, sementara ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan untuk tampil di laga perdana melawan Elche pada 5 Januari nanti. Paruh pertama di musim 2013 di warnai dengan aksi yang lebih banyak untuk absen bagi Messi, setelah pertama kali mengeluhkan gangguan pada paha ototnya di awal April dan kemudian tidak pernah 100 persen lagi untuk tampil prima hingga keputusan penting diambil pada Oktober lalu, di mana ia menghabiskan waktu selama dua bulan lebih untuk tidak bersentuhan dengan lapangan hijau, dengan menjalani proses pemulihan di Argentina. Penyerang berkarakter itu mengungkapkan bahwa masa 12 bulan ke depan akan jauh lebih penting dalam karir Messi.

Banyak hal yang sangat penting dari segi individu, namun dalam dunia olahraga untuk tahun 2014, saya berharap bisa melewatinya tanpa satu gangguan pun,” harap Messi. “Karena itu, sasaran utama saya adalah mengembalikan kebugaran saya dan pemikiran berikutnya adalah bermain latih tanding dengan rekan-rekan satu tim yang lain, sebelum berlaga penuh di tingkat kompetisi lagi.” Hal ini dengan demikian membuat Messi agar bisa kembali tampil prima dan kemungkinan besar hanya akan menjadi pemain pengganti saat menghadapi Getafe pada 8 Januari mendatang di ajang Copa del Rey, sebelum duel maut melawan Atletico Madrid di akhir pekan berikutnya. Kapten tim nasional Argentina itu mengatakan bahwa ia sangat yakin untuk tidak mengambil keputusan dengan sesegera mungkin untuk kembali bermain pada tahun ini.

“Setelah menghabiskan periode tahun baru dengan orang-orang terdekat dalam hidup saya, ini waktu yang paling tepat untuk kembali ke Barca pada 1 Januari dan kami akan melihat lebih lanjut, apakah kondisi saya sudah sepenuhnya fit dan tidak bermasalah,” tambah Messi. Selain itu, pendukung Barca juga sedang menunggu perkembangan terakhir dari penjaga gawang utama, Victor Valdes dan gelandang Xavi Hernandez untuk kembali beraksi di tim utama, setelah keduanya baru saja pulih dan menjalani latihan usai melewati liburan Natal dalam kondisi cukup bugar untuk mengikuti sesi latihan secara penuh. Palang pintu Gerard Pique – berbicara setelah memainkan perannya dengan tim nasional Catalan dan menekuk Kepulauan Verde dengan skor 4-1 di Barcelona pada awal pekan – mengatakan kepada media setempat bahwa semua orang di Nou Camp sangat puas dengan kembalinya sejumlah pilar kunci andalannya.

“Kembalinya Lionel Messi, Victor Valdes dan Xavi Hernandez, kemungkinan merupakan kado Natal yang sangat baik,” tandas Pique. “Hal ini sangat baik bagi semua pemain dan termasuk juga pelatih, sehingga kompetisi ini kembali ke tempat semula. “Leo merupakan pemain terbaik di dunia. Jika ia tidak berada di dalam tim, maka anda akan merindukan kehadirannya. Tim ini mencoba menjalani kehidupan tanpa dirinya dalam beberapa periode lalu, namun ia selalu tampil yang terbaik dan memberikan kepercayaan besar kepada tim ini. “Untuk memenangkan setiap pertandingan, kami membutuhkan semua pemain agar tampil prima. Hal ini sudah pasti, mengingat anda tidak perlu ada yang disembunyikan lagi. Kami sangat beruntung bisa memilikinya di dalam skuad ini.”

Bek murni asal Catalan itu menegaskan baik dirinya atau pun juga rekan-rekannya yang lain tentu akan langsung memalingkan diri dari persiapan melawan Elche, sebelum berduel melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon. “Kami jangan melupakan pentingnya laga melawan Elche, karena jika kami kehilangan angka, maka hal tersebut akan mempengaruhi segala sesuatunya di sepanjang musim ini,” lanjut Pique. “Karena itu kami akan mempelajari setiap pertandingan dan fokus utama ada di Elche.”