Liverpool Dikabarkan Mendekati Valmir Berisha

Liverpool Dikabarkan Mendekati Valmir Berisha

Liverpool Dikabarkan Mendekati Valmir Berisha

Liverpool sedang mendekati pemain muda sensasional asal Swedia berusia 17 tahun Valmir Berisha, menurut laporan sejumlah media di Eropa. David Maddock dari Mirror mengklaim penyerang yang mendapat julukan “Zlatan Ibrahimovic berikutnya,” seperti yang tercantum dalam artikel tersebut “dekat” dengan menyetujui kesepakatan di tengah ketertarikan “tentatif” dari Real Madrid, sementara pemain juga menunjukkan beralih ke Inggris adalah yang terbaik untuk pengembangan karirnya: “Yang paling penting adalah pendidikan sepak bola, saya yakin Inggris akan menjadi pilihan terbaik.” “Saya telah menolak klub seperti Arsenal dan Manchester United, yang telah mengundang saya untuk melakukan masa percobaan.” “Ada Real Madrid sekarang, klub impian saya – Saya ingin pergi ke sana, tapi saya pikir sayangnya saya akan menolaknya.”

Berisha menarik perhatian Brendan Rodgers dan jaringan kepanduan Liverpool selama berlangsungnya turnamen Piala Dunia U-17 antara 17 Oktober dan 8 November, sebuah turnamen di mana ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol dalam semua pertandingan, per FIFA.com. Swedia memang dikalahkan 3-0 oleh tim yang akhirnya menjadi pemenang yaitu Nigeria di semifinal. Namun, nilai jual Berisha naik jauh di seluruh kompetisi, memaksa penonton untuk membandingkan dia dengan Ibrahimovic. Berisha tidak memiliki fisik seperti Zlatan, tetapi energi dan mata untuk penampilan spektakuler ketika ia berhasil melakukan hat-trick yang sangat baik selama playoff memperebutkan tempat ketiga dengan Argentina. Kemampuannya untuk outscore Nigeria Kelechi Iheanacho – yang memainkan peran dalam membawa inspirasi untuk neharanya meraih gelar – menunjukkan dia adalah pemain yang bisa unggul bahkan jika timnya tidak memenangkan piala, mirip dengan Luis Suarez.

Liam Prenderville dari Mirror melaporkan bahwa sebelumnya beberapa klub terbesar di Eropa berada di sana untuk menarik prospek mengontrak Berisha yang dikonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Swedia Aftonbladet: “Klub-klub yang telah menunjukkan minat terbesar adalah Ajax, Milan, Liverpool, Sunderland, Tottenham dan Celtic. Saya sudah mendapat tawaran dari mana-mana, dari Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda dan Rusia. Ada beberapa pilihan.” “Mereka semua menawari saya kontrak. Tapi itu adalah masalah memilih yang tepat, yang merupakan hal yang paling penting.” Berisha tampak memiliki pemikiran yang cerdas di usianya yang masih muda dan tidak bersedia untuk tunduk pada tuntutan mereka yang tertarik. Dia memegang kekuasaan dalam situasi ini, memastikan Rodgers mungkin terpaksa berusaha keras sampai anak itu membuat keputusannya. Klub yang menaungi Berisha saat ini, Halmstads, memiliki lebih dari cukup waktu untuk mempersiapkan kehilangan bakat mengesankan mereka saat striker Swedia tersebut memulai perjalanan yang bisa membuatnya mencapai tingkat keberhasilan dan kepercayaan diri seperti Ibrahimovic.