Liverpool Semakin Terbang Tinggi

Liverpool Semakin Terbang Tinggi

Liverpool Semakin Terbang Tinggi

Liverpool Semakin Terbang Tinggi – Liverpool berhasil menunjukkan apa yang seharusnya mereka tunjukkan, merespon kepada kemenangan terkini dari rival perebutan gelar juara mereka. Manchester City yang menang atas sang rival sekota, Manchester United, kini harus semakin waspada. Pasalnya Liverpool mampu menampilkan sepakbola yang menawan, sebuah gol tendangan bebas dari Steven Gerrard, ditambah gol liga ke-20 dari Daniel Sturridge berhasil membawa mereka tetap di jalur yang benar merengkuh titel Liga Primer Inggris. Sunderland pun takluk dengan skor 2-1 di Anfield. Terdapat suatu kelegaan bagi Brendan Rodgers, di mana Liverpool hampir saja gagal meraup tiga poin, setelah Ki Sung-Yeung mencetak sebuah gol telat, dan Jozy Altidore hampir saja menyamakan kedudukan di akhir pertandingan. Hanya enam kali sebelumnya dua pemain Liverpool mampu mencetak 20 gol liga dalam satu musim.

Liverpool Semakin Terbang Tinggi – Terakhir kali torehan tersebut datang lewat Ian St. John dan Roger Hunt di musim 1963-1964. Sturridge dan Suarez kini berhasil melewatinya untuk dapat membantu Liverpool dalam usaha merengkuh titel kasta teratas mereka yang pertama sejak tahun 1990. Peran sang kapten, Steven Gerrard pun vital. Golnya dari tendangan bebas menunjukkan bahwa ia memiliki peran krusial bagi Liverpool. Brendan Rodgers sendiri melabel Sunderland sebagai ancaman yang “sangat berbahaya”. Hal ini tentu tak terlepas dari semangat juang yang ditanamkan oleh manajer mereka, Gus Poyet. Pelatih asal Uruguay tersebut menggantikan sosok kontroversial asal Italia, Paolo Di Canio sebagai bos The Black Cats. Meskipun masih terseok-seok, Sunderland tetap saja mampu menorehkan hasil positif.

Liverpool Semakin Terbang Tinggi – Salah satu yang menjadi catatan positif adalah keberhasilan mereka unggul atas rival sekota, Newcastle United dalam beberapa pertandingan belakangan ini. Kemenangan dengan skor telak, 3-0 pun berhasil diraih dua kali baik di Stadium of Light, dan juga di kandang The Magpies, St. James’ Park. Meski demikian, Liverpool harus mampu menjaga fokusnya. Ketenangan adalah hal yang sangat penting, terlebih mereka akan ditekan dengan berbagai tekanan akan meraih gelar Liga Primer Inggris. Terkait dengan kemenangan atas Sunderland, Rodgers mengatakan: “Kami menekankan kembali kepada para pemain pesan mengenai mendominasi bola.

Liverpool Semakin Terbang Tinggi- Kami merupakan tim yang dominan namun tak peduli seberapa dominan anda, apabila skor berubah menjadi 2-1 tentu akan menjadi semakin sengit untuk sepuluh menit terakhir. Gagasannya adalah untuk tetap tenang di bawah tekanan, dan adalah hal penting untuk dapat berpikir jernih di bawah tekanan. Selalu menjadi sulit apabila skor menjadi 2-1, dan hal tersebut akan berarti banyak bagi anda.” Kemenangan atas Sunderland tentu akan menjadi hasil yang sangat krusial ke depannya, terlebih dengan musim yang sudah memasuki fase akhir. Perbedaan angka meskipun hanya sebuah poin akan menjadi hal yang signifikan.