Manuel Pellegrini Tidak Akan Mengubah Taktik

Manuel Pellegrini Tidak Akan Mengubah Taktik

Manuel Pellegrini Tidak Akan Mengubah Taktik

Menjelang pertempuran Antara Bayern Munich dan Man City dalam lanjutan pertandingan Liga Champions pada hari rabu nanti, manajer Man City, Manuel Pellegrini dikabarkan sudah menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama pada pertandingan yang dasyat itu. manajer asal Chili itu menegaskan akan memainkan Joe Hart sebagai kiper inti yang akan bermain melawan Juara liga Champions tahun lalu itu untuk mengambil tampuk posisi 1 juara grup. Man City harus menang dengan skor 3 – 0 bila ingin mendapatkan hal itu. Joe Hart sekrang sangat berbeda dengan Joe Hart yang dulu. jika dulu anda mengenal Joe Hart seorang kiper terbaik Inggris bahkan namanya pernah disejajarkan dengan kiper Italia, Gianluigi Buffon, sekarang dia tidak ubahnya seorang kiper yang tidak konsisten. Dia sudah kehilangan tempat di tim Inti Man City sejak dia melalukan blunder fatal yang menyebabkan Man City harus kalah skor tipis 2-1 dengan Chelsea pada bulan Oktober.

Ketika itu dia bertubrukan dengan pemain belakang Man City untuk  mengantisipasi bola lambung, yang membuat Fernando Torres bisa dengan leluasa memasukkan sikulit bundar ke gawang Man City yang  telah lowong. Joe Hart kembali bermain kala Man City menjamu klub kecil, yaitu, Victoria Plzen yang mereka menangi dengan skor 4 – 2 yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar. Mengenai peluang tampil kiper berusia 26 tahun itu sudah di konfirmasikan oleh Manuel Pellegrini. Manuel Pellegrini mengatakan “ Joe Hart akan bermain melawan Bayern Munich, saya yakin sekali. Tentu saja, jika anda bertanya kepada saya pada saat ini, pertandingan melawan Arsenal akhir pekan jauh lebih penting dari pada laga mealwan Bayern Munich. Disini kami sudah lolos ke babak berikutnya, jadi Liga Inggris menjadi lebih penting daripada Liga Champions. Tapi itu tidak berardi ada kemungkinan bahwa pemain yang bermain saat melawan Bayern Munich tidak akan bermain saat melawan Arsenal”

Keputusan mantan manajer Villareal itu tentunya membuat Manajer Inggris, Roy Hodgson lega karena ia sangat resah kipernya tersebut sangat kurang sekali waktu bermain padahal Piala Dunia sudah hampir dekat Persiapa Manuel Pellegrini sudah siap. Dia masih akan memainkan formasi 4 -4-2 yang mana dengan formasi tersebut berhasil di rusak oleh Bayern Munich dengan kemenangan 3 – 1 pada pertemuan pertama di liga Champions. Mengenai lawannya itu, Manuel Pellegrini mengatakan “ ketika anda kehilangan pertandingan, selalu banyak faktor yang mengiringinya. Musim ini kamit elah memainkan setiap pertandingan yang nyaris sama. Saat kalah melawan Bayern, apakah hanya karena taktik? Mungkin itu kesalahan para pemai. Mungkin mereka mencetak 3 gol yang mana kita seharusnya tidak membiarkannya. Aku tidak akan mengubah taktik saya. “ Ucapan Pellegrini ternyata hanya untuk mengelabui Bayern Munich saja. Buktinya saat bertanding tadi malam, Man City memainkan formasi 4-2-3-1 dimana memainkan Eden Dzeko sebagai penyerang tunggal. Hasil ini tampaknya sangat manjur karena Bayern Munich untuk pertama kalinya setelah 20 pertnaidngan lebih bisa dikalahkan dengan skor 3 – 2