Mourinho Tidak Pikirkan Courtois

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois – Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan kemungkinan bahwa Chelsea akan kehilangan salah satu penjaga gawang mereka yakni Thibaut Courtois. Walaupun laporan menyebutkan bahwa dia sedang dihubungkan dengan klub Real Madrid. Penjaga gawang asal Belgia berusia 21 tahun tersebut dilaporkan menarik minat dan perhatian klub raksasa Real Madrid karena menampilkan permainan yang mengesankan bersama rival sekota Atletico Madrid. Courtois memang saat ini dipinjamkan oleh Chelsea ke Spanyol tepatnya ke Atletico Madrid. Courtois memang sebenarnya dipersiapkan untuk menggantikan kiper utama Chelsea yakni Petr Cech yang diperkirakan sebentar lagi akan mengakhiri karirnya sebagai seorang pemain sepak bola. Cech juga disebut telah menurun kemampuannya mengawal gawang The Blues.

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois – Thibaut Courtois asal Belgia dan masih berusia 21 tahun memang sedang menjalani masa pinjaman di Atletico Madrid yang sudah berlangsung sejak tahun 2011. Perkiraan awal memang Petr Cech akan mengakhiri karir alias pensiun pada tahun 2012 tetapi nyatanya usai Chelsea merebut gelar juara Liga Champions Eropa, Cech terus menjadi penjaga gawang nomor satu di Stamford Bridge. Hal ini tentu saja di satu sisi menguntungkan Chelsea karena mereka tidak perlu membayar gaji Courtois. Sisi lain kemudian The Blues bisa saja justru pada akhirnya kehilangan Courtois karena Courtois butuh tempat bermain sedangkan Cech sepertinya masih akan bertahan cukup lama di Chelsea.

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois – Beberapa orang menyarankan Courtois dibeli secara permanen oleh Atletico Madrid. Tetapi, berita yang beredar kemudian secara perkembangan terbaru adalah klub ibu kota Spanyol lainnya yakni Real Madrid justru yang ingin membeli Courtois karena proyeksi pengganti Iker Casillas. Padahal Real Madrid sendiri sudah mempersiapkan Diego Lopez dalam beberapa waktu bahkan sebelum Carlo Ancelotti datang menukangi Madrid akibat kesalah pahaman dan ketidak sejalan pemikiran dengan pelatih sebelumnya yakni Jose Mourinho, Iker Casillas sering dibangku cadangkan. Akibatnya memang Madrid beberapa kali kalah karena kehilangan Casillas yang juga kemudian pada akhirnya cedera. Tetapi, hal tersebut dimaksudkan agar Lopez siap jika suatu waktu Casillas pensiun.

Mourinho Tidak Pikirkan Courtois – Manajer Chelsea sendiri menanggapi segala macam rumor dan kabar yang beredar dengan biasa dan santai saja. Jose Mourinho berkata, “Kami tidak berjuang atau pun terlalu memikirkan untuk terus menjadikan Courtois milik kami. Saya tidak memberikan sebuah jaminan kepastian kepada seorang pemain. Semua pemain saya berikan kesempatan menunjukkan kemampuan. Karena satu pemain hanyalah sebuah bagian dari satu tim. Jika seseorang atau pun sekelompok orang ingin membeli Courtois saya akan mempersilakan. Hal itu mudah saja bagi kami. Jika anda ingin seorang pemain dan pemain tersebut masih mempunyai kontrak. Jika memang harga dan kesepakatan yang pas maka hal tersebut tidak ada masalah dan silakan pemain tersebut pergi.”